SOLOPOS.COM - Juergen Klopp (REUTERS/Peter Powell)

Solopos.com, BIRMINGHAM – Kiper Liverpool, Adrian, menjadi salah satu pemain yang paling disorot saat timnya dikalahkan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris. Namun, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, emoh menyalahkan Adrian.

Liverpool tumbang saat bertandang ke Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, dengan skor telak 7-2. Sang juara bertahan tak mampu menunjukkan performa terbaiknya dan malah mempertontonkan permainan buruk.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Wajah Terekam CCTV, Identitas Pelaku Pencurian di Tawangmangu Karanganyar Masih Misteri, Kenapa?

Seperti terlihat pada menit keempat saat mereka tertinggal lebih dulu. Gol pembuka Villa itu tercipta akibat dari kesalahan Adrian. Dia mengoper bola ke Joe Gomez namun terlalu jauh dan tak bisa dijangkau. Jack Grealish berhasil mengambil bola dan mengoper ke Ollie Watkins dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Setelah itu, permainan Liverpool kian memburuk hingga akhirnya kebobolan tujuh gol. Watkins bahkan mampu mencetak hat-trick, ditambah dua gol Grealish, dan masing-masing satu gol dari Ross Barkley dan John McGinn. Sedangkan Liverpool cuma bisa membalas lewat dua gol Mohamed Salah.

Kiper Pelapis

Banyak yang menyoroti penampilan Adrian di laga itu. Selain karena blunder pada gol pertama, kiper pelapis pengganti Alisson Becker itu tak bisa berbuat banyak saat dibombardir tembakan. Meski, dia juga membuat sejumlah penyelamatan penting.

Klopp menilai kekalahan itu bukan cuma kesalahan Adrian. “Orang-orang akan menyerang Adrian dan semacamnya. Ya, gol pertama itu enggak keren sih memang, tapi terlepas dari itu, saya rasa dia kurang lebih tak bisa berbuat apa-apa dengan gol-gol lainnya,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

Giliran Sektor Perbankan yang Digaet Gubernur Jatim untuk Kampanyekan Gerakan Pakai Masker

“Kami tidak membantunya malam ini. Dia adalah seorang kiper yang sangat bagus, yang memainkan 11 pertandingan buat kami musim lalu dan rasanya kami memenangi hampir seluruhnya. Malam ini bukan kiper kami masalahnya,” sambungnya.

Kekalahan ini membuat Liverpool berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi sembilan poin dari empat pertandingan. Sementara Villa naik ke posisi kedua dengan sembilan poin dari tiga laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya