Wajah Terekam CCTV, Identitas Pelaku Pencurian di Tawangmangu Karanganyar Masih Misteri, Kenapa?
Rekaman detik-detik seorang pria tak dikenal masuk ke warung di Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (1/10/2020). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Polisi belum juga berhasil mengungkap identitas pelaku pembobolan dan pencurian di salah satu warung di Dukuh Tlogodilingo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (1/10/20202), meski wajah pelaku terekam di kamera CCTV .

Polsek Tawangmangu, Polres Karanganyar, saat ini masih menyelediki keberadaan pelaku tersebut.

Diberitakan sebelumnya, video sejumlah orang  sedang menonton rekaman CCTV yang menangkap wajah pelaku pencurian tersebar di grup WhatsApp. Video tersebut diunggah oleh salah seorang anggota grup Whatsapp pada Kamis pukul 10.59 WIB.

11 Ibu Hamil di Wonogiri Positif Covid-19

Video itu memperlihatkan sejumlah orang menonton detik-detik pelaku mencoba memasuki pintu warung secara paksa. Pelaku menggunakan lampu senter dari gawainya untuk penerangan. Setelah berhasil masuk, pelaku mulai menggeser sejumlah barang.

Meskipun disatroni maling, beruntung di warung milik Sudarni, 35, itu tidak ada uang yang disimpan. Namun, pemilik warung kehilangan sejumlah dagangan dan kamera CCTV yang terpasang. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir senilai Rp600.000.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto, mengatakan hingga saat ini polisi masih menelusuri petunjuk-petunjuk untuk menemukan pelaku pembobolan warung.

As Roda Patah, Pikap Bermuatan 1 Ton Tembakau Terbakar di Tol Madiun

Bukti-Bukti Minim

Meskipun begitu, dia mengakui belum terungkapnya identitas pelaku lantaran bukti-bukti saat olah tempat kejadian perkara atau TKP terbilang minim. Pihaknya mengacu pada rekaman CCTV yang menunjukkan muka pelaku pencurian dan gembok warung yang rusak karena dibobol.

“Kami masih melakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim. Untuk saat ini memang kami masih belum menemukan pelaku dan identitasnya siapa. Kami sudah mencoba mencari tahu dengan menanyai warga. Tapi berdasarkan kesaksian warga, muka pelaku terlihat asing dan tidak dikenal,” terang dia mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, Minggu (4/10/2020).

Nanggap Organ Tunggal, Pesta Ultah di Jagalan Solo Malah Dibubarkan Polisi

Dalam video sejumlah orang menonton rekaman CCTV itu terlihat pelaku pencurian menggeser sejumlah barang, seperti kursi, rak berisi makanan, dan lain-lain. Video tersebut berdurasi satu menit dan delapan detik.

Pada video tersebut terdengar suara sejumlah orang yang diduga menyaksikan rekaman CCTV melalui layar monitor. Salah satunya suara lelaki yang menyebut bahwa pelaku bukan orang setempat.

"Leh nyopoti wesine [gembok pintu luar] kok iso, kok eruh [kok bisa tahu]. Ora nganggo [enggak pakai] masker. Sopo cah kui? Udu wong kene kok. Nganggo jamper. Alah genah konangan iki mengko. Wo udu wong kene iki. Genah ceta banget [wajah pelaku].”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom