SOLOPOS.COM - Abdul Somad (Facebook @ustadzabdulsomad)

Solopos.com, JAKARTA - Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad turut buka suara terkait lagu viral Aisyah Istri Rasulullah. Seperti diketahui, cover lagu ini di Youtube baru saja dipersoalkan lantaran lirik yang menggambarkan ciri fisik Aisyah ra istri Rasulullah Muhammad saw.

Di dalam channel Youtube resmi miliknya Ustadz Abdul Somad Official, ia menjelaskan tentang bagaimana dengan pemilihan kata terbaik ketika menyebut nama Aisyah, istri Rasulullah SAW tersebut.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Komentar Felix Siauw Soal Viral Lagu Aisyah Istri Rasulullah

UAS mengatakan, dengan adanya kritik dan saran mengenai lagu yang berjudul Aisyah Istri Rasulullah itu dapat diperbaiki. Hanya mungkin saja sebagian orang salah persepsi, padahal bahasa yang terdapat di dalam lirik lagu tersebut agar lebih tersampaikan kepada generasi milenial atau anak-anak muda.

"Nah, beberapa hari ini Alhamdulillah sudah ada syair yang baru tidak hanya menyebut Aisyah saja. Oh Sayyidah Aisyah, oh Siti Aisyah jadi sudah ada perbaikan syair," kata UAS.

Buya Yahya Tanggapi Lagu Hits Aisyah Istri Rasulullah, Tak Tega Baca Liriknya

Puji Lirik Baru Lagu Aisyah

UAS melanjutkan, bahwa kritik dan saran terhadap lirik lagu tersebut dimaksudkan bukan untuk menjatuhkan. Melainkan supaya menyelamatkan umat manusia, sekaligus memperkenalkan siapa Sayyidah Aisyah tersebut.

"Maka bagi insan seni jangan berhenti, teruslah berkarya. Kenalkan Fatimah, kenalkan Sayyidina Hasan, kenalkan Sayyidina Husein, kenalkan Shofia, kenalkan Ummu Kultsum, kenalkan Zainab dengan bahasa yang indah. Pilihlah kata-kata karena kalau kita tidak kenalkan, maka akan hilang dari anak cucu kita. Dengan bahasa mereka, dengan bahasa seni, dengan bahasa lagu, pilih saja," terangnya.

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah - Nissa Sabyan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya