Komentar Felix Siauw Soal Viral Lagu Aisyah Istri Rasulullah
Ustaz Felix Y Siauw. (Twitter.com)

Solopos.com, JAKARTA – Felix Siauw turut berkomentar terkait fenomena lagu viral Aisyah Istri Rasulullah. Mualaf itu merespons polemik seputar perdebatan klasik soal hukum musik.

Tembang Aisyah Istri Rasulullah kian viral dan masih menempati pencarian tertinggi di laman Youtube menyusul cover yang dilakukan sejumlah Youtuber dan musisi seperti Sabyan, Syakir Daulay, Ria Ricis, hingga Andre Taulany di jagat maya. Lagu mengenai sosok istri Nabi Muhammad itu dinilai banyak disukai karena liriknya yang romantis.

Projector Band, Penyanyi Asli Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Lirik lagu yang viral itu merupakan hasil gubahan Mr Bie, seorang Youtuber asal Malaysia. Gubahan ini berasal dari lagu asli berjudul Aisyah yang sebelumnya dibawakan oleh grup musik Projector Band.

Melalui rangkaian cuitan di Twitternya pada Senin, 6 April 2020, Felix menyebut bahwa viralnya lagu Aisyah Istri Rasulullah memang memiliki banyak celah untuk dikritik, dan menjadi sebuah kewajaran jika terdapat perbedaan pendapat mengenai hal itu.

Buya Yahya Tanggapi Lagu Hits Aisyah Istri Rasulullah, Tak Tega Baca Liriknya

“Andai mau dipakai pisau bedah fiqih, pastinya selalu ada satu hal yang bisa dikritik, karena fiqih itu luas, dalam beberapa hal ada perbedaan, yang memang dibolehkan,” cuit Felix.

Felix Siauw bahkan menyebut tokoh muslim tersohor seperti pesepak bola Mo Salah dan Khabib Nurmagomedov sebagai pengandaian. Menurutnya, kedua bintang tersebut bisa saja dicari kesalahannya karena masalah aurat.

Felix Siauw Tak Masalah Lagu Aisyah

Namun begitu, pendakwah berdarah Tionghoa itu lebih memilih untuk menghormati masing-mqsing argumen selama memiliki dasar yang kuat dan sesuai dengan pedoman yang ada dalam agama.

Ganti Lirik Lagu Asli Aisyah, Mr Bie Ungkap Alasan Menyentuh

“Begitu juga lagu “Aisyah istri Rasulullah” tadi. Bagi yang mengambil pendapat musik haram, jelas akan alergi terhadap trending lagu ini, belum lagi hukum fiqih yang lainnya,” katanya.

“Saya menghormati mereka yang mengambil pendapat musik itu haram, meski saya mengambil pendapat fiqih yang berbeda, begitulah harusnya sikap kita,” ujar Felix.

“Karena itu, dari sudut pandang lain, lagu ini ternyata bisa jadi perantara dakwah yang sangat efektif, dengar saja, berapa banyak kisah yang tersampaikan lewat lagu itu,” jelas Ustaz Felix Siauw.

Kesetrum Magic Com, Wanita Ini Ditemukan Sudah Membusuk Tak Bernyawa

“Feel-nya kena, orang jadi kagum dan ngebet, pengin seperti Bunda Aisyah, kisahnya dengan Rasulullah jadi relationship goals. Minimal yang enggak tahu agama, respect sama romantisme Rasulullah dan Bunda Aisyah,” pungkas Ustaz Felix Siauw.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho