SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), mengikuti laga eksibishi bersama penyelenggara Liga Solo di Sritex Arena pada Kamis (28/9/2022) malam. (Liga Solo Bola Basket)

Solopos.com, SOLO – Bank BJB bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo sukses menggelar pertandingan basket Liga Solo  2022 antarkomunitas dan SMA/SMK di Solo. Acara  basket bergengsi itu digelar dengan tujuan untuk mengembangkan potensi dan prestasi atlet muda di kota Solo.

Rangkaian pertandingan ini telah diselenggarakan sejak Februari 2022. Liga dibagi ke dalam dua tahap pertandingan, yakni pertandingan antar komunitas dan pertandingan pertandingan antar SMA/SMK se-Soloraya.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Rangkaian pertandingan pertama yakni antar komunitas atau klub bola basket putra se-Soloraya telah dimulai sejak Februari 2022 dan berakhir di akhir Maret 2022. Tahapan itu dimenangkan oleh Basic Team. Sedangkan kelanjutan pertandingan kedua Liga Solo  2022 diselenggarakan pada 26 Agustus 2022.

Animo peserta Liga Solo 2022 sangat tinggi di sepanjang pertandingan. Suporter pertandingan kategori SMA/SMK hampir selalu memenuhi GOR Sritex Arena. Hal itu menjadi penanda positif mulai bergeliatnya turnamen olahraga setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tampil di IBL 3×3 Basketball Solo, Begini Kesan Pemain West Bandits

 “Kegiatan Liga Solo bola basket merupakan bentuk wujud komitmen bank BJB kepada masyarakat dan khususnya Pemerintah Kota Solo untuk berkontribusi memajukan kreativitas anak muda di wilayah Kota Solo dan sekitarnya,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJB Widi Hartoto dalam keterangan resminya, Jumat (30/9/2022).

 Dia berharap, Liga itu menjadi wadah berkembangnya para pemain basket muda untuk terus dibina menggapai potensi maksimalnya. Liga Solo 2022 juga diharapkan dapat turut membangun semangat Kota Solo sebagai Sport Tourism City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya