Lazio (Reuters)

Solopos.com, ROMA — Lazio berpeluang menggeser Inter Milan dari peringkat kedua klasemen Serie-A jika sukses menaklukkan Hellas Verona pada partai tunda di Olimpico, Kamis (6/2/2020) dini hari WIB. Dengan konsistensi yang diperagakan Gli Aquillotti (Si Elang) sejak Oktober 2019, barangkali inilah saat paling tepat untuk menjadi rival kuat Juventus di perburuan scudetto.

Stefan Radu dkk. kini mengantongi 49 poin dari 21 laga atau hanya tertinggal dua angka dari Inter dan lima angka dari Juventus. Kemenangan otomatis akan membawa Si Elang terbang menuju posisi runner up sekaligus menempel ketat Juventus di singgasana.

Impor Disetop, Harga Bawang Putih di Sragen Tembus Rp55.000/Kg

Lazio tampaknya tak akan terlalu kesulitan melanjutkan tren positifnya ketika menjamu Verona tengah pekan ini. Hal itu tak lepas dari catatan tak terkalahkan mereka dalam 10 laga kandang terakhir, delapan di antaranya berbuah kemenangan. Terakhir, SPAL menjadi korban keangkeran Olimpico setelah takluk dengan skor 1-5.

“Kami punya modal bagus untuk bisa menang atas Verona,” ujar Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, seperti dilansir Football Italia, Selasa (4/2/2020).

Kian buasnya penampilan Ciro Immobile menjadi salah satu sumber kepercayaan diri Inzaghi di laga ini. Striker Timnas Italia itu kini berlari sendirian sebagai top scorer Serie-A dengan 25 gol. Striker Juve, Cristiano Ronaldo, yang berada di posisi kedua bahkan baru mengemas 19 gol. Namun ancaman Si Elang sejatinya tak hanya muncul dari Immobile.

Anggotanya Dituding Selingkuh Saat Kunker, Wakil Ketua DPRD Karanganyar: Jangan Tuduh Tanpa Bukti

Striker belia asal Belanda, Bobby Adekanye, baru saja pecah telur lewat sebiji golnya saat melawan SPAL. Saat itu Adekanye turun di babak kedua menggantikan Felipe Caicedo yang cedera. Performa impresif Adekanye sedikit banyak mengurangi kekhawatiran Inzaghi menyusul cedera Joaquin Correa dan Caicedo.

“Kami harus mengoptimalkan Adekanye. Dia sedang mencoba beradaptasi dengan sepak bola Italia dan dia melakukannya cukup baik sejauh ini,” puji Inzaghi terhadap jebolan akademi Liverpool itu.

Rekor pertemuan juga memihak Lazio ketimbang tim tamu. Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Verona belum pernah mencuri kemenangan di Olimpico. Gialloblu, julukan Verona, bahkan keok dalam delapan dari sembilan lawatannya ke markas Lazio. Musim ini anak asuh Ivan Juric juga tak terlalu bagus dalam partai away dengan hanya memenangi tiga dari 10 laga.

Purwosari Ditutup, Begini Lalu Lintas Kawasan Manahan Solo di Jam Pulang Sekolah

Meski demikian tuan rumah tak boleh berleha-leha mengingat Verona tengah dalam tren positif. Simone Di Carmine dkk. belum tersentuh kekalahan di enam laga terbaru di Serie-A yang membuat mereka nangkring di posisi sembilan dengan 30 poin. Mereka hanya berjarak dua poin dari Cagliari di zona Eropa.

Lazio patut mewaspadai Mattia Zaccagni yang membuat satu gol dan dua assist pada empat laga terakhir. Winger Danko Lazovic juga perlu dijaga ketat mengingat telah mencatat tiga assist sejak pergantian tahun.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten