SOLOPOS.COM - Unggahan yang menyudutkan DPRD Karanganyar.(Facebook.com)

Solopos.com, KARANGANYAR - Jagat maya geger karena salah satu akun di media sosial Facebook mengunggah gambar dan tulisan yang dinilai menyudutkan anggota DPRD Kabupaten Karanganyar.

Unggahan itu diposting oleh pengguna akun Raden Sykeyas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Akun tersebut mengunggah gambar dan tulisan di grup yang biasa digunakan berbagi informasi seputar Kabupaten Karanganyar, yakni Info Warga Karanganyar.

Solopos.com mengecek akun milik Raden Sykeyas pada Selasa (4/1/2020) pukul 15.30 WIB dan muncul keterangan informasi itu sudah diunggah enam jam lalu.

Meninggal Saat Ritual di Karanganyar, Henry Berwasiat Minta Dikubur di Lereng Lawu

Akun itu mengunggah gambar lelaki dan perempuan tampak punggung dan diduga berada di dalam ruangan.

Keterangan gambar menyebutkan oknum anggota DPRD Kra membawa selingkuhan saat kunjungan kerja.

Avanza Oleng Tabrak Honda Beat di Bayat Klaten, 1 Orang Meninggal

Tetapi dia tidak menyebutkan siapa, kapan, dan dimana lokasi kejadian.

"Kabar kabar e oknum anggota DPRD Kra gowo selingkuhan pas kunjungan kerja nek ngono kui py hayoo...?? Sak jane yo kui urusan pribadi neng kunjungan kerja sak retiku nganggo duit negoro, kok yo ngono men yo lur." tulis pengguna akun Raden Sykeyas.

Kedalaman Skuad Persis Solo Mumpuni, Salahudin Bisa Pusing Pilih Pemain

Hingga pukul 15.30 WIB, 262 orang warga internet berkomentar. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Anung Marwoko, enggan memberikan banyak komentar perihal unggahan itu.

Dia hanya berharap warga internet lebih cerdas menggunakan jempolnya.

Ancaman Virus Corona Belum Kelar, Flu Babi Renggut 56 Nyawa di Taiwan

"Jangan menuduh tanpa bukti, itu tidak baik. Saya mewakili pimpinan DPRD Karanganyar, selama kegiatan [kunker] diagendakan DPRD komplet, semua mengikuti dari awal sampai akhir. Tidak ada persoalan. Kalau soal itu [diduga anggota DPRD Kabupaten Karanganyar] saya tidak tahu siapa. Saya tidak masuk ke ranah itu," kata Anung saat dihubungi Solopos.com, Selasa (4/2/2020).

Pria Ini Ungkap Kelemahan Google Maps, Apa Itu?

Dia mempertanyakan informasi detail perihal lokasi kunjungan kerja, kapan kunjungan kerja yang dimaksud, dan siapa anggota DPRD yang dimaksud.

Tetapi, Anung mengakui bahwa dirinya menerima tangkapan layar perihal informasi yang santer di media sosial itu.

Nekat Ikut Tes CPNS 2019 Saat Bukaan 1, Wanita Ini Melahirkan Usai Kerjakan Soal

"Saya enggak tahu pas kunker kemana. Justru silakan ditanyakan sama yang upload itu. Saya enggak tahu itu periode kapan. Staf saya mengirimi postingan itu tetapi tidak menyebutkan siapa, kapan, dimana. Bagi saya selama periode ini sebagai pimpinan, semua anggota mengikuti [kunker] dari awal sampai akhir, tupoksi kami selesai," jelas dia.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya