Liga Champions: Prediksi Atalanta Vs Valencia
Atalanta (Reuters/Alberto Lingria)

Solopos.com, MILAN — Fans Valencia bersorak gembira saat undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan tim mereka dengan Atalanta. Klub asal Italia itu memang menjadi klub paling “lemah” yang bisa mereka hadapi di fase gugur. Namun pendukung Valencia agaknya tak terlalu senang jika melihat performa lawan belakangan.

Sejak dipermalukan SPAL dengan skor 1-2 akhir Januari 2020, Josip Ilicic dkk. menggila dengan memenangi empat dari lima laga terakhir di semua ajang. Salah satu kemenangan mereka amat sensasional yakni ketika menggilas Torino tujuh gol tanpa balas.

Satu Lagi Layanan Google Cabut dari Indonesia

AS Roma menjadi korban terakhir klub berjuluk Sang Dewi itu. Serigala Ibu Kota takluk lewat skor tipis 1-2. Sebaliknya, Valencia belakangan menjadi pesakitan setelah gagal memetik kemenangan di tiga laga beruntun di semua ajang. Dua laga di antaranya bahkan berujung kekalahan bagi Kelelawar Mestalla, julukan Valencia.

Kondisi tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Atalanta yang akan menjamu Valencia dalam leg I babak 16 besar di Giuseppe Meazza, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Meski demikian, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mewanti-wanti anak asuhnya tetap waspada.

Janda Sragen Diteriaki Maling dan Ditempeleng, Pemerintah Kecamatan Turun Tangan

“Saya melihat beberapa laga mereka, terutama saat melawan Barcelona dan Atletico Madrid. Valencia punya banyak kualitas, ini akan jadi laga yang berat,” ujar Gasperini dilansir Football Italia, Senin (17/2/2020).

Selain tren positif, Atalanta punya modal pemain lengkap saat melawan Valencia. Tak ada yang absen karena cedera maupun skorsing. Di sisi lain, Valencia justru babak belur karena harus kehilangan duo beknya. Ezequiel Garay harus diparkir karena cedera sedangkan Gabriel Paulista terkena skorsing.

Keren! Desa Pundungan Klaten Serba Digital

Kondisi itu memaksa Pelatih Albert Celades memainkan Eliaquim Mangala. Meski jarang menjadi starter, pengalaman Mangala sebagai pemain Valencia yang paling banyak tampil di laga Liga Champions diharapkan membantu tim. “Detail dan mentalitas akan menjadi kunci di laga nanti,” ujar Mangala dilansir valenciacf.com.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho