SOLOPOS.COM - Sevilla (REUTERS)

Solopos.com, JAKARTA–Sevilla meraih kemenangan dramatis melawan Krasnodar dengan skor 2-1 dalam laga keempat Grup E Liga Champions di Stadion Krasnodar, Rusia, Selasa (24/11/2020) waktu setempat (Rabu WIB), untuk memastikan diri mendampingi Chelsea untuk lolos ke babak 16 besar.

Seperti dilansir dari Antaranews, Rabu (25/11/2020), empat menit pertandingan berjalan bintang gaek Ivan Rakitic membawa Sevilla memimpin dengan tembakan volinya menyambar bola liar hasil sapuan tak sempurna Kaio Pantaleao ke gawang tuan rumah.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Akan tetapi sejak itu Sevilla yang mengendalikan tempo permainan membuang begitu banyak peluang untuk menggandakan keunggulan hingga Krasnodar mencuri gol pada menit ke-56 lewat umpan tarik Viktor Claesson yang diselesaikan Wanderson dan kedudukan menjadi imbang.

Pemerintah Tidak Beli Vaksin Covid Pfizer-Moderna, Ini Alasannya Menurut Erick Thohir

Gol itu direspons Julen Lopetegui dengan memasukkan tenaga segar seperti Oliver Torres menggantikan Ivan Rakitic dan Karim Rekik untuk Sergio Escudero.

Belum cukup berpengaruh, Lopetegui juga menggunakan dua sisa slot pergantian pemainnya dengan menurunkan Oussama Idrissi dan Youssef En-Nesyri yang menjadi bintang kemenangan di laga sebelumnya kontra Krasnodar.

En-Nesyri belakangan memainkan peranan penting ketika ia memimpin sebuah serangan balik dan memilih menyodorkan bola ke arah Munir El Haddadi. Tembakan pertama Munir membentur Kaio, tetapi bola kembali ke arahnya dan disambar ke pojok tiang jauh untuk menaklukkan kiper Evgeni Gorodov.

Gol itu jelas mematahkan hati Krasnodar karena harus kebobolan pada menit kelima injury time, mereka segera berusaha membalas tetapi tembakan Ari masih membentur barisan pertahanan tim tamu sebelum disapu hanya menghasilkan sepak pojok.

Selisih Gol

Skor 2-1 bagi Sevilla bertahan hingga bubaran, membuat mereka menyusul Chelsea yang beberapa menit sebelumnya sudah menuntaskan laga kontra Rennes dengan kemenangan.

Seperti dilansir Antaranews dari catatan laman resmi UEFA, Sevilla menyamai raihan 10 poin milik Chelsea, tetapi kalah selisih gol, sehingga berada di urutan kedua klasemen. Keduanya tetap lolos ke babak 16 besar bersama-sama, mengingat koleksi poin mereka tidak mungkin dikejar Krasnodar (1) maupun Rennes (1).

Pertandingan berikutnya Sevilla akan menjamu Chelsea pada Rabu (2/12) guna menentukan siapa tim yang akan punya peluang lebih besar menjuarai Grup E.

Sedangkan Krasnodar dan Rennes yang bertemu bakal mulai berebut memperbesar asa bertahan di Eropa dengan cara mengamankan posisi ketiga dan satu tiket ke babak gugur Liga Europa.

Hentikan Penularan Covid-19, Jangan Takut 3T!

Susunan pemain:

Krasnodar (4-3-2-1): Evgeni Gorodov; Igor Smolnikov, Aleksandr Martynovich, Kaio Pantaleao, Cristian Ramirez; Yuri Gazinskiy, Remy Cabella (Daniil Uktin), Kristoffer Olsson (Tonny Vilhena); Magomed Suleymanov (Wanderson), Viktor Claesson (Evgeni Chernov); Marcus Berg (Ari)
Pelatih: Murad Musayev

Sevilla (4-3-2-1): Tomas Vaclik; Jules Kounde, Nemanja Gudelj, Diego Carlos, Sergio Escudero (Karim Rekik); Oscar Rodriguez (Joan Jordan), Ivan Rakitic (Oliver Torres), Fernando Reges; Lucas Ocampos (Oussama Idrissi), Munir El Haddadi; Luuk de Jong (Youssef En-Nesyri)
Pelatih: Julen Lopetegui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya