SOLOPOS.COM - Fernandinho (Twitter/Fernandinho)

Solopos.com, MADRID – Gelandang berusia 36 tahun, Fernandinho, secara mengejutkan telah menyatakan tak akan memperpanjang kontraknya di Stadion Etihad bersama Manchester City.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Semalam: El Real Melaju, Villarreal Bikin Kejutan

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Fernandinho berencana kembali ke negara asalnya, Brasil, musim panas tahun ini untuk memulai petualangan barunya.

Pep Guardiola pun mengatakan Manchester City akan bertanding maksimal demi menghormati Fernandinho saat menghadapi Atletico Madrid di Spanyol, dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (14/4/2022) pukul 02.00 dini hari WIB nanti.

Baca Juga: Kabar Persis Solo: Selamat Datang Kembali Kapten!

Guardiola sendiri mengaku tak tahu menahu soal keputusan kapten timnya itu tetapi mengatakan tim akan melakukan segalanya di Madrid agar maju ke final Liga Champions dan memberikan penghormatan kepada Fernandinho.

“Oh. Saya tak tahu. Anda yang mengabari saya. Saya tak mengetahuinya,” kata Guardiola setelah diberitahu soal keputusan Fernandinho itu.

“Dia sangat penting bagi saya, tapi saya akan berbicara dengan dia. Mungkin [direktur sepak bola] Txiki [Begiristain] tahu soal ini tapi tak memberi tahu saya. Ini mengejutkan saya. Kami akan bermain demi dia besok [dini hari nanti] dan memberinya momen perpisahan terbaik, mencapai semifinal Liga Champions dan kemudian berusaha lolos lebih jauh lagi,” kata Guardiola seperti dikutip laman ESPN.

Baca Juga: Beto Goncalves Pulang ke Brasil

City memimpin 1-0 sebelum laga tandang ke Ibu Kota Spanyol nanti berkat gol Kevin De Bruyne pada leg pertama di Manchester pekan lalu.

Sementara itu, City akan membawa Ruben Dias ke Madrid setelah kembali berlatih seusai sembuh dari cedera hamstring. Meski demikian, Dias kemungkinan besar tidak akan cukup bugar untuk dipasang sebagai starter.

“Dia ikut pergi bersama kami, dan semua pemain fit,” kata Guardiola.

 

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya