Liga 1 Kick-off 23 Juli 2022, Persib Bandung Ajukan Protes Soal Hal Ini

Persib Bandung mengajukan keberatan karena menjadi satu-satunya tim yang menjalani 17 laga kandang di atas pukul 20.00 WIB.

 Robert Rene Alberts (liga-indonesia.id)

SOLOPOS.COM - Robert Rene Alberts (liga-indonesia.id)

Solopos.com, JAKARTAPSSI  telah menetapkan jadwal Liga 1 2022-2023 mulai bergulir pada 23 Juli 2022.

Persib Bandung secara resmi mengajukan keberatan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas draf jadwal pertandingan di Liga 1. Persib keberatan karena menjadi satu-satunya tim yang menjalani 17 laga kandang di atas pukul 20.00 WIB.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, keberatan tersebut disampaikan secara tertulis melalui surat bernomor 05/DIR/-PBB/VII/2022 tertanggal 6 Juli 2022 dan ditandatangani di Bandung oleh Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Baca Juga: Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

“Dengan mempertimbangkan faktor kesehatan dari tim kami serta asas keadilan bagi semua tim peserta Liga 1-2022/2023, bersama ini kami menyampaikan keberatan kami mengenai draf jadwal pertandingan PERSIB Liga 1- 2022/2023,” demikian petikan isi surat keberatan tersebut, seperti dikutip dari Antara, Rabu (6/7/2022).

Dalam surat tersebut, Persib berharap bisa mendapatkan jadwal yang lebih adil dan merata seperti tim-tim lainnya,” bunyi isi surat keberatan tersebut.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap ada perubahan jadwal pertandingan timnya di Liga 1 2022/2023 mendatang.

Baca Juga: Juara Liga 1 2021/2022 Bali United Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Dalam draf yang dikirimkan PT LIB, skuat berjuluk Maung Bandung itu mendapatkan jadwal pertandingan malam hari dari 17 laga putaran pertama, dan hanya dua laga berlangsung sore.

Situasi tersebut dinilai tidak adil bagi Persib, mengingat beberapa tim mendapat banyak pertandingan sore hari sehingga berharap perbaikan jadwal dengan mengedepankan asas keadilan bagi semua peserta Liga 1.

“Harus ada asas fair play bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 20.30 atau bahkan 20.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan,” kata Robert.

Baca Juga: Persis Solo Terancam Pindah Kandang Meski Sementara

Tidak hanya itu, masa pemulihan pemain pun akan berbeda dengan tim yang tampil sore hari perlu menjadi pertimbangan juga karena jadwal pertandingan pun ada yang hanya berjarak empat hari.

“Jika melihat liga kita, pemain harus bertanding pada 4-5 hari berikutnya,” kata pelatih asal Belanda itu.

Robert mengaku sudah merasakan dampak saat kompetisi musim lalu ketika Persib mendapatkan banyak jadwal pertandingan pada malam hari. Setelah pertandingan, kata Robert, pemain baru bisa beristirahat menjelang pagi.

Baca Juga: Harapan Pelatih Persib Tentang Adu Penalti Vs PSS Sleman Gagal Terwujud

“Harus fair play kepada setiap tim. Kalau tidak salah Bali dan Bhayangkara hanya bermain empat kali di malam hari. Sedangkan kami bermain 13 kali malam hari. Jadi, ini harus diperhatikan dan menjadi hak kami untuk berdiskusi dengan pihak operator,” pungkasnya.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      + PLUS Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      Gempa bumi dalam dan menengah yang biasa terjadi di Laut Jawa menyimpan banyak misteri yang belum terungkap dengan detail. Banyak teori yang membahas tentang fenomena gempa bumi dalam dan menengah.

      Berita Terkini

      Hasil Liga 1: Lapangan Sempat Tergenang, PSM Makassar Bekuk Rans 2-1

      PSM Makassar melejit ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023 seusai mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1.

      Shin Tae-yong Kembali, Ini Agenda Timnas Indonesia pada September

      Timnas Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 dan FIFA Matchday selama September 2022.

      Timnas Indonesia U-16 Langsung Bersiap ke Kualifikasi Piala Asia U-17

      Timnas Indonesia U-16 bersiap melakoni kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B yang digelar di Indonesia pada 1-9 Oktober 2022.

      Bersiap Hadapi Liga 3, Persiku Ingin Jajal PSIS Semarang

      Persiku Kudus berniat menjajal kekuatan PSIS Semarang dalam laga uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022.

      Rafael Nadal Tak Masuk Tim Piala Davis Spanyol, Bruguera Jadi Kapten

      Nadal untuk kali pertama tidak akan tampil pada Piala Davis sejak memenangi turnamen kelima kalinya bersama Spanyol pada 2019.

      Berapa Bonus Timnas Indonesia U-16 dari Pemerintah? Ini Kata Menpora

      Menpora Zainudin Amali mengaku baru akan memulai pembicaraan mengenai opsi pemberian bonus untuk Timnas Indonesia U-16 yang pekan lalu berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

      Ditempa 2 Bulan, Ini Kabar Ganda Putra Indonesia Jelang Kejuaraan Dunia

      Bagi PBSI, kesiapan lini ganda putra sangat penting mengingat sektor ini menjadi salah atu tumpuan skuad Merah Putih untuk mendulang gelar juara.

      Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 akan Bertemu Jokowi

      Penggawa Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8).

      Inilah Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      PBSI berharap para tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kebolehan yang sudah ditempa selama kurang lebih satu bulan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

      Jokowi Oke, Timnas U-16 akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana Merdeka

      Presiden Jokowi mengabulkan keinginan penggawa Timnas Indonesia U-16 menghadiri upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta.

      Waduh! Bek Persis Solo Ini Resmi Mengundurkan Diri, Apa Penyebabnya?

      Ikhwan mengaku sangat mencintai tim Persis Solo dan sebagian orang Solo yang sudah dikenalnya pasti sangat mengetahui hal itu.

      Suporter Anggap Gagal, Ini Rapor Jacksen F. Tiago Bersama Persis Solo

      Di uji coba awal, Persis Solo bersama Jacksen F Tiago sempat menunjukkan hasil positif dalam laga uji coba melawan Persebaya Surabaya.

      Suporter Demo Tuntut Jacksen Out, Ini Jawaban Manajemen Persis Solo

      Suporter menuntut, apa pun hasil melawan Bhayangkara, Jacksen Fereirra Tiago tetap harus meninggalkan Persis Solo.

      Demo Turun ke Jalan, Ini Pernyataan Tegas Suporter Persis Solo

      Rentetan hasil buruk bahkan terjadi jauh sebelum kompetisi dimulai. Pemilihan Jacksen F. Tiago sebagai Pelatih Kepala Persis Solo tidak memberikan hasil baik secara nyata. 

      Suporter Persis Solo Demo Turun ke Jalan, Ada Apa?

      Suporter Persis Solo turun ke jalan menuntut pelatih Jacksen Tiago out.