SOLOPOS.COM - Astra Motor Jateng mendonasikan masker kepada tenaga kesehatan. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Main Dealer Astra Motor Jateng mendonasikan sejumlah masker N-95 dan masker medis kepada tenaga kesehatan yang tengah menjadi garda terdepan perjuangan melawan pandemi Covid-19.

Donasi yang diberikan ke RSUP Dr Kariadi ini merupakan bentuk nyata dari kampanye sosial #TepukTanganUntukNakes. Kampanye tersebut digaungkan Astra Motor Jateng melalui akun media sosial resminya, @hondajateng, mulai Kamis (11/06/2020).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Giliran Musisi Tompi Kritik Tagihan Listrik, PLN Kurang Informatif!

Kampanye sosial bertajuk #TepukTanganUntukNakes merupakan cara Astra Motor Jateng untuk memberi apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang berjuang selama masa pandemi. Kampanye ini dikemas secara kreatif dan dipublikasikan lewat akun Instagram @hondajateng serta akun Facebook Honda Jateng.

Kampanye ini diawali dengan sebuah video pendek berjudul Menunggu Pulang yang telah diunggah pertama kali pada akhir bulan April. Lewat video itu, Astra Motor Jateng mencoba mengajak masyarakat luas terutama para anggota komunitas motor Honda untuk menyuarakan apresiasi terhadap tenaga kesehatan.

Untuk berpartisipasi, cukup dengan mengunggah video diri yang sedang melakukan tepuk tangan dalam rangka mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi. Setiap video yang diunggah di media sosial menggunakan tagar #TepukTanganUntukNakes ini dikonversikan menjadi satu masker untuk disumbangkan ke tenaga kesehatan.

CSR

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengatakan kampanye sosial ini merupakan bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang kesehatan. Yakni membantu tenaga kesehatan dengan menyumbangkan masker N-95 serta masker medis.

“Kampanye sosial ini kami kemas secara kreatif dengan menggunakan media sosial sebagai media untuk menyebarkan informasi ke seluruh masyarakat. Karena gerakan ini bersifat sosial, tidak menutup kemungkinan kampanye #TepukTanganUntukNakes yang kami inisiasi ini juga dapat menjadi gerakan masyarakat luas,” ujar Ronaldo dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (11/6/2020).

Data Covid-19 WNI di LN: Kasus Positif 1.027, Sembuh Lebih dari 60%

Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, respon masyarakat terhadap kampanye #TepukTanganUntukNakes cukup positif. Hingga sekarang, masih ada yang masih menggunakan tagar #TepukTanganUntukNakes untuk menyuarakan apresiasinya terhadap perjuangan tenaga kesehatan selama masa pandemi.

Partisipannya pun tidak hanya dari Jawa Tengah saja. Namun ada yang berasal dari Bali, Makassar, Palembang, hingga ke luar negeri dan mencapai angka 600 partisipan

Secara total, kampanye ini berhasil mengumpulkan 500 buah masker medis dan 100 buah masker KN-95. Nantinya, ratusan masker itu akan akan disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Semarang.

Ingkar Janji Tak Belikan Rokok, Kakak Dibacok Adik Kandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya