SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, berbincang dengan Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo, KH Agoes Ali Masyhuri, saat digelar zikir dan selawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Oro-oro Yaaqowiyyu, Kelurahan/Kecamatan Jatinom, Kamis (15/9/2022) malam. Kegiatan itu digelar dalam rangka Haul Kyahi Ageng Gribig sekaligus rangkaian perayaan tradisi sebaran apam Yaa Qawiyyu. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Zikir dan selawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bakal digelar di Stadion Trikoyo, Klaten, Senin (7/11/2022). Kegiatan itu digelar dalam rangka menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

“Benar, itu kemarin memang komitmen dari Habib Syech sendiri saat digelar zikir dan selawat di Cawas akan mengupayakan kegiatan menyongsong seabad NU digelar di Klaten dan direalisasikan, Senin [7/11/2022],” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, Minggu (6/11/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Jajang menjelaskan pelaksana kegiatan itu dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pemkab sebatas mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Soal perwakilan dari PBNU yang bakal hadir, Jajang mengatakan Pemkab masih terus mengonfirmasi dengan PBNU maupun PCNU Klaten.

“Dari Bagian Kesra baru konfirasi biar tahu prediksi yang hadir nanti berapa banyak. Jelas nanti lebih dari 10.000 orang dan rekayasa lalu lintas pasti diterapkan,” kata dia.

Sementara itu, pengalihan arus lalu lintas bakal diterapkan saat zikir dan selawat digelar, Senin (7/11/2022) malam. Berdasarkan akun instagram (IG) @polres_klaten, arus lalu lintas di Jl. Pemuda dari simpang tiga Adipura sampai simpang empat Bareng diberlakukan jalur dua arah mulai Senin pukul 18.00 WIB hingga Selasa (8/11/2022) pukul 00.30 WIB.

Baca Juga: Nikmatnya Soto Legendaris Mbok Dele Klaten, Jujukan Para Artis-Seniman Kondang

Kantong parkir disediakan di beberapa lokasi seperti jalan samping utara Stadion Trikoyo hingga SMPN 2 Klaten. Kantong parkir lainnya yakni jalan samping selatan stadion hingga Gedung Al Hakim serta jalan di belakang stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya