Leani Ratri Oktila, Bonus Rp13,5 Miliar dan Raket untuk Jokowi

Pebulu tangkis putri Leani Ratri Oktila memberikan kado spesial bagi Jokowi berupa raket yang digunakannya di Paralimpiade Tokyo 2020.

 Presiden Jokowi dan Leani Ratri Oktila (Dok Agus Suparto/detikcom)

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Leani Ratri Oktila (Dok Agus Suparto/detikcom)

Solopos.com, JAKARTA—Prestasi gemilang kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 menjadi setitik oase di tengah problem pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. David Jacobs dkk. mampu melebihi ekspektasi dengan meraih 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Torehan itu membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti memberikan apresiasi bagi para atlet paralimpiade Indonesia. Presiden pun memenuhi janjinya dengan menggelontorkan bonus bagi atlet berprestasi.

Peraih emas mendapatkan Rp5,5 miliar, peraih medali perak Rp2,5 miliar, dan peraih medali perunggu Rp1,5 miliar. Pemerintah ikut memberikan bonus pada atlet yang belum meraih medali serta pelatih.

Baca Juga: 52 Atlet Solo Berlaga di PON Papua, Gibran Siapkan Bonus Tambahan

Dalam penyerahan bonus di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021), pebulu tangkis putri Leani Ratri Oktila mendapatkan nominal bonus terbesar yakni Rp13,5 miliar. Bagaimana tidak, Ratri tampil cemerlang dengan merebut 2 emas dari nomor ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran bersama Hary Susanto.

Atlet 30 tahun itu juga meraih perak di kategori tunggal putri. Guyuran bonus superbesar itu jelas membuat Ratri bahagia. Sebagai bentuk terima kasih, Ratri pun memberikan kado spesial bagi Jokowi berupa raket yang digunakannya di Paralimpiade.

“Usai menerima bonus, Leani Ratri Oktila mendekati saya. Kami bertukar kenang-kenangan. Selamat Leani, teruslah berprestasi dan memberi inspirasi,” ujar Jokowi di akun Instagram-nya.

Baca Juga: Persis Solo Jadi Tim Unggulan Liga 2, Rival Punya Motivasi Tambahan

Seusai menerima bonus di Bogor, rombongan atlet NPC tiba di pemusatan latihan di Solo. David Jacobs dkk. mendapat penyambutan saat tiba di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Jumat malam.

Wakil Sekjen National Pralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, mengapresiasi pemerintah yang telah menyetarakan hak-hak bagi atlet difabel. Salah satunya dengan menyamakan jumlah bonus yang didapat para atlet di Olimpiade dan Paralimpiade.

“Terima kasih Pak [Jokowi] sudah benar-benar menyetarakan hak-hak penyandang disabilitas dengan yang non-disabilitas,” ujar Rima.

 


Berita Terkait

Espos Premium

Peringati Sumpah Pemuda dengan Gerakan Menjaga Iklim

Peringati Sumpah Pemuda dengan Gerakan Menjaga Iklim

Gerakan jaga iklim dari rumah adalah menambah ilmu seputar menjaga iklim melalui berbagai diskusi virtual, melakukan aksi hemat pemakaian energi listrik dan air, dan tidak membuang makanan.

Berita Terkini

Data dan Fakta Usai Liverpool Lumat MU di Old Trafford

Liverpool sukses melumat rival abadi mereka, Manchester United, pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris.

Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

PSIM Jogja optimistis kembali meraih tiga poin saat menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 Indonesia pada Senin (25/10/2021).

Hasil Liga Inggris: MU Babak Belur!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan pekan kesembilan. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan dengan skor telak.

Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa.

Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Kedua tim berebut memenangkan laga ini untuk menutup putaran pertama tidak sebagai juru kunci klasemen.

Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Tim milik Youtuber Atta Halilintar yang kini bernama AHHA PS Pati itu berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Keren, Gelandang Persis Solo Jadi Kapten Timnas Indonesia

Gelandang Persis Solo, Mohamad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23  2022.

Ini Hlo, 2 Pemain Persebi Boyolali yang Bobol Gawang PSCS Cilacap

Dua pemain menjadi pahlawan kemenangan Persebi Boyolali saat menundukkan PSCS Cilacap dalam laga persahabatan.

Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo

Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, siap gas pol seusai dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025.

Prediksi Manchester United vs Liverpool: Salah Momok Setan Merah

Manchester United akan menghadapi tantangan Liverpool dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico!

Partai panas antara Barcelona melawna real Madrid akan tersaji di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.

Liga 1 dan Liga 2 Bisa Ditonton di Stadion? Ini Jawaban Menpora

Menpora dan PSSI sepakat menyebut pelaksanaan kebijakan untuk menghadirkan penonton di stadion saat pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 masih membutuhkan waktu.

Edaaan! Chelsea Lumat Norwich City 7-0

Chelsea memetik kemenangan besar atas Norwich dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Praveen/Melati Gagal ke Final Denmark Open 2021

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak final Denmark Open 2021.