Tutup Iklan

Lampu Hijau untuk PSSI, Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan empat pemain keturunan kepada PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia.

 Jordi Amat (Okezone)

SOLOPOS.COM - Jordi Amat (Okezone)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan empat pemain keturunan kepada PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia. Kabar terbaru menyebut, tiga pemain sudah bersedia salah satunya adalah Jordi Amat.

Shin Tae-yong mengajukan nama Sandy Walsh, Mees Hilgers, Kevin Diks, dan Jordi Amat kepada PSSI agar diproses untuk membela Timnas Indonesia. Mereka merupakan pemain keturunan. Keempat pemain itu harus memilki identitas beralih kewarganegaraan agar bisa membela Timnas.

Baca Juga: Eks Kiper Juventus Mudik ke Lombok, Isu Naturalisasi Kian Kencang

Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengungkapkan Jordi Amat siap membela Timnas Indonesia. Jordi mengikuti hehak Sandy Walsh dan Mees Hilgers yang juga bersedia. Kendati demikian, ketiganya belum merampungkan dokumen-dokumen yang diperlukan agar menjadi WNI.

“Untuk Jordi [Amat] dan Kevin [Diks], agennya ini bilang mau bicara dulu sama pemainnya. Itu pembicaraan terakhir sama teman saya itu. Tapi kemarin itu ternyata Jordi itu sudah kirim dokumen-dokumen, seperti surat keinginan untuk menjadi warga negara Indonesia ke PSSI,” kata Hasani seperti dikutip dari Okezone, Kamis (25/11/2021).

“Dengan kata lain Jordi artinya sudah oke dong. Sekarang nanti jika semuanya sudah oke tinggal kita lihat dokumentasinya. Kalau dokumennya tidak ada masalah kita dari federasi bisa cepat. Jadi kondisi hari ini saya bisa katakan sudah tiga pemain siap bela Timnas Indonesia,” imbuhnya.

Sayangnya, keempat pemain keturunan itu belum bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Alasannya karena proses pengumpulan dokumen hingga pengajuan proses naturalisasi membutuhkan waktu yang panjang.

Baca Juga: Lumat Alanyaspor, 2 Penggawa Persis Solo Jadi Starter Timnas U-18

Kelar Piala AFF 2020, ajang terbesar Timnas Indonesia adalah Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni 2022. Sejauh ini belum diketahui siapa lawan Timnas Indonesia dan lokasi pertandingan. Bukan tak mungkin, Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023.


Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Satu slot babak 8 Besar dari Grup C masih diperebutkan oleh PSIM Jogja dan PSCS Cilacap.

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap: Beto Cadangan!

Persis Solo akan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2.