Eks Kiper Juventus Mudik ke Lombok, Isu Naturalisasi Kian Kencang

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, kedapatan mudik ke kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia.

 Kiper Sampdoria yang pernah membela Juventus, Emil Audero Mulyadi, yang kelahiran Indonesia diincar menjadi pemain Timnas Indonesia. (Instagram-@emil_audero)

SOLOPOS.COM - Kiper Sampdoria yang pernah membela Juventus, Emil Audero Mulyadi, yang kelahiran Indonesia diincar menjadi pemain Timnas Indonesia. (Instagram-@emil_audero)

Solopos.com, SOLO – Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, kedapatan mudik ke kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia. Hal itu diketahui lewat foto yang beredar di dunia maya.

PromosiPesantren Tak Cuma soal Ilmu Agama, Produksi Film Pun Bisa

Foto Emil pulang ke Lombok itu diunggah ulang oleh akun Facebook Indonesia Ultras Roma Official. Di foto itu terlihat Emil bersama seorang dua perempuang. Perempuang yang berada di tengah adalah seorang nenek-nenek yang diduga merupakan orang Indonesia.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: City & Liverpool Menang

Emil Audero Mulyadi, Kiper Italy Berdarah Indonesia yang bermain untuk Sampdoria, sedang pulang ke Kampung halamannya di Kauman, Praya, Lombok Tengah,” demikian caption dalam unggahan tersebut.

Emil sendiri sudah malang melintang di kancah sepak bola Italia. Dia mengawali karier di tim junior Juventus sebelum akhirnya naik ke tim senior pada 2016 silam. Tak banyak mendapat waktu bermain di Juve, Wmil dipinjamkan ke Venzia dan Sampdoria.

Sampai akhirnya dia benar-benar dilepas secara resmi ke Sampdoria pada 2019 silam. Emil juga tercatat pernah membela Timnas Italia di level junior mulai dari U-15 hingga U-21.

Baca Juga: Jaga Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng, PSISa Siap Tundukkan Persika

Baru-baru ini, Emil dirumorkan menjadi salah satu pemain yang ingin dinaturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia. Dikutip dari Okezone, Ayah Emil yang bernama Edy Mulyadi adalah orang Indonesia. Sementara sang ibu, Antonela Audero, merupakan orang Italia.

Emil Audero sendiri lahir di Indonesia. Tepatnya, dia lahir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 Januarai 1997. Dia sempat tinggal di Indonesia selama setahun, namun kemudian memilih pindah ke Italia pada 1998.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

+ PLUS Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

Sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menjadi magnet kaum urban untuk mengadu nasib di sana. Berikut perkiraan biaya hidup tinggal di Kalimantan Timur yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Berita Terkini

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.

Demi Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Siap Bekuk Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan, Kamis (27/1/2022).

Pemain Esport Berharap Persis Solo Datangkan Bintang Muda Persebaya

Pemain Esport Persis Solo, Puspamba Harma Ibrahim, mengakui kebijakan transfer Persis Solo sangat berpengaruh di dunia esport.

Cerita Perjuangan Baim Bawa Persis Solo Juara di Ajang Esport Liga 2

Sebelum meraih gelar juara Liga 2, Persis Solo lebih dulu meraih trofi di ajang Esport bertajuk Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 2021.

PSIS Bidik Poin Penuh pada Laga Tunda kontra Madura United

PSIS Semarang bertekad meraih poin penuh saat menghadapi Madura United pada laga tunda BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Dipromosikan Bupati Batang di Instagram, Apa itu Sport Tourism?

Apa itu sport tourism yang kini tengah gencar dipromosikan Bupati Batang Wihaji lewat akun Instagramnya?

Dipanggil Timnas Italia Lagi, Balotelli: Saya 31 Tahun, Itu Normal

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, kembali memanggil Mario Balotelli. Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat performa Balotelli dianggap sudah menurun.

Resmi! Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Kota Solo dipastikan menjadi tuan tumah Asean Para Games 2022 pada Juli mendatang. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dipercaya menjadi Ketua Inaspoc.

Daftar Top Scorer Sementara Liga 1: Ada Taisei Marukawa!

Para penyerang asing mendominasi daftar top scorer sementara kompetisi BRI Liga 1.

Jelang Lawan Persebaya Surabaya, PSS Sleman Fokus Benahi Ini

PSS Sleman akan menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ini. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, akan membenahi transisi permainan tim.

Pelatih Asal Solo Terdepak dari Pelatnas, Ini Pesan Haru Greysia Polii

Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, merasa kehilangan sosok Chafidz Yusuf yang biasanya mendampingi tim ganda putri Indonesia.