Laka Truk Tabrak Motor Karangpandan Terekam CCTV, Benturan Keras Bikin Truk Terguling?
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar mengungkapkan kronologi kecelakaan lalu lintas truk tabrak motor di jalan raya Solo-Tawangmangu, Desa/Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Kamis (21/1/2021) sore.

Truk bermuatan sayur itu tidak menyalip kendaraan lain. Sebaliknya, truk itu menghindari kendaraan yang hendak keluar dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Karangpandan.

Lokasi kecelakaan tersebut hanya berjarak beberapa meter dari pintu keluar SPBU Karangpandan. Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Widya S Putri, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menuturkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan melaju dari arah berlawanan.

Karyawati Hamil Ditemukan Terluka Bersimbah Darah Di Minimarket Colomadu, Begini Kronologinya

Truk berpelat nomor AD 1421 LP bermuatan sayur yang tabrak motor di Karangpandan itu dikemudikan Danang Supriyadi, 30, warga Kecamatan Jatiyoso.

Sedangkan sepeda motor Yamaha Vixion berpelat nomor AD 2397 AEF dikendarai Tunang Arief Hidayah, 23, warga Kecamatan Kebakkramat.

Luka Di Kepala

"Pengendara sepeda motor meninggal. Ia mengalami luka pada bagian kepala. Dibawa ke RSDM [RSUD dr Moewardi Solo]," ujar Widya kepada Solopos.com melalui Whatsapp, Kamis.

PPKM Diperpanjang, Pemkot Solo Ajak Rembukan Pengusaha Ritel Untuk Revisi SE

Widya menuturkan truk yang tabrak motor di Karangpandan itu melaju dari arah barat ke timur atau dari Karanganyar menuju Tawangmangu. Sementara sepeda motor melaju dari arah berlawanan atau dari Tawangmangu ke Karanganyar.

Sampai lokasi kejadian, truk dan sepeda motor terlibat kecelakaan. "Sesampainya di tempat kejadian, tepatnya di depan Rumah Makan Jimbaran Karangpandan, truk Isuzu Giga diduga menghindari kendaraan yang keluar dari SPBU Karangpandan. Truk banting setir ke kanan lalu terlibat kecelakaan," ungkapnya.

Kendaraan yang keluar dari SPBU Karangpandan itu belum teridentifikasi. Widya melanjutkan dari keterangan saat truk banting setir ke kanan, pengendara sepeda motor sudah berada di depan truk.

Truk Tabrak Motor Di Karangpandan Karanganyar, 1 Orang Meninggal

Kecelakaan maut tidak dapat dihindarkan. Truk yang diduga hendak ke Pasar Karangpandan itu tabrak sepeda motor. "Pengendara motor sudah tidak bisa menghindar karena jarak terlalu dekat. Truk terguling dan muatan jatuh. Pengendara sepeda motor meninggal."

Rekaman Video

Sementara itu, Solopos.com mendapat kiriman rekaman video kamera pengawas atau CCTV milik salah satu tempat usaha di sekitar lokasi kejadian. Video tersebut dikirim seseorang yang enggan disebutkan namanya.

Kamera pengawas tersebut dipasang mengarah ke jalan raya. Tetapi rekaman tidak terlalu detail karena jarak kamera pengawas dengan jalan raya cukup jauh.

Karyawati Minimarket Colomadu Tengah Hamil 7 Bulan Saat Diserang, Bayinya Selamat!

Kamera CCTV merekam kejadian kecelakaan truk tabrak sepeda motor di Karangpandan tersebut. Saat truk dari arah barat atau Karanganyar itu masuk ke jalur berlawanan, pengendara motor melaju dari arah berlawanan.

Dua kendaraan melaju cukup kencang. Truk dan sepeda motor ddiduga bertabrakan cukup keras sehingga membuat truk terguling seketika.

Warga maupun pengendara yang berada di lokasi kejadian berhamburan memberikan pertolongan kepada korban.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom