SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. dokJIBI/SOLOPOS

Solopos.com, BANDUNG-- Kecelakaan maut bus masuk jurang mengakibatkan puluhan orang tewas. Selain korban tewas, ada juga korban luka berat dan masih dalam pencarian.

"Rinciannya luka ringan 15 orang, luka berat 13 orang kemudian meninggal 22 orang dan dalam pencarian empat orang. Kami hitung 62 itu berdasarkan kursi bus itu terisi penuh," ucap Kasie Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriyono kepada wartawan, Kamis (11/3/2021) dini hari.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Supriyono mengatakan korban terakhir berhasil dievakuasi oleh tim gabungan. Korban berjenis kelamin laki-laki itu dievakuasi dari dalam bus.

Baca Juga: Terungkap, Ini Identitas 4 Korban Kecelakaan Karambol 3 Truk Di Tol Sragen

Evakuasi

"Terakhir jam 00.05 kita sudah berhasil atau unsur SAR berhasil mengevakuasi korban yang terjebak di dalam bus jenis kelamin laki-laki langsung dievakuasi ke RSUD Sumedang," kata dia.

Dia menambahkan pihaknya masih berupaya melakukan evakuasi terhadap empat orang yang masih terjebak di sekitar lokasi kejadian.

"Kita maksimalkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban empat tersebut yang diperkirakan masih terjebak di dalam bus," tutur dia.

Baca Juga: Manchester City Tundukkan Southampton 5-2

Sebelumnya, Sebuah bus terperosok masuk ke dalam area perkebunan di Wado, Kabupaten Sumedang. Diketahui terdapat korban dalam kecelakaan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi di tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3/2021) malam. Dari foto-foto yang beredar, bus terlihat sudah dalam posisi terbalik.

"Iya benar ada kecelakaan. Nanti sebentar ya," ucap Kanit Laka Lantas Polres Sumedang Iptu Adam saat dikonfirmasi detikcom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya