SOLOPOS.COM - The Citizens, julukan Manchester City, bakal menjamu FC Porto di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) 02.00 WIB. (Instagram-@mancity)

Solopos.com, JAKARTA— Manchester City menggasak Southampton 5-2 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris yang dimainkan lebih awal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (10/3/2021) waktu setempat.

Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez sama-sama mengemas dua gol, serta satu gol dari Ilkay Gundogan menyokong kemenangan City. Southampton membalasnya hanya dengan eksekusi penalti James Ward-Prowse dan sebuah gol Che Adams.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, City membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat serangan pertama mereka yang diakhiri dengan tembakan De Bruyne menyambar bola muntah hasil sepakan Phil Foden yang sempat dimentahkan kiper Alex McCarthy.

Baca Juga: Teka-Teki Siapa Bos Baru Persis Solo Mulai Terungkap

Keunggulan itu tak bertahan lama karena 10 menit. Southampton menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Ward-Prowse setelah Jannik Vestergaard dijatuhkan oleh Aymeric Laporte.

Southampton hampir berbalik memimpin pada menit ke-37 setelah merebut penguasaan bola di area pertahanan City. Namun sayang tembakan penyelesaian Moussa Djenepo tidak menemui sasaran.

Tiga menit kemudian justru City berhasil merestorasi keunggulan. Kesalahan umpan Adams berhasil dikuasai Mahrez sebelum melakukan tusukan dan menaklukkan McCarthy dengan tembakan ke area tiang jauh.

Baca Juga: Gibran Sudah Bertitah, Tim Internal Persis Solo Pesimistis Ada RUPS Di PT PSS

Tepat pada momen terakhir injury time babak pertama, Gundogan memperlebar keunggulan City jadi 3-1. Dia sigap mencocor bola muntah tembakan De Bruyne yang memantul dari tiang gawang.

Agresivitas Tinggi

City memasuki babak kedua dengan agresivitas tinggi. Pada menit ke-55 Mahrez dengan tenang melewati hadangan beberapa pemain setelah menerima umpan kiriman Foden, Dia menyelesaikannya dengan sepakan tajam tak terhentikan McCarthy.

Satu menit kemudian, Southampton menghidupkan asa mereka ketika Adams mencetak gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan 2-4 seusai memanfaatkan keteledoran pertahanan City.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, PSIS Semarang Tak Panggil Pemain Di Luar Negeri

Namun, De Bruyne segera merestorasi marjin tiga gol pada menit ke-59 dengan mengkonversi umpan kiriman Foden ke dalam gawang.

Southampton sempat mencetak gol lagi pada menit ke-85 melalui Adams. Namun gol itu dianulir lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera offside.

Baca Juga: Resmi Jadi Presiden Barcelona Lagi, Joan Laporta Janji Pertahankan Messi

Hasil itu membawa City kembali ke jalur kemenangan setelah tren positif mereka berakhir dalam Derbi Manchester, sembari memantapkan kedudukan di puncak klasemen dengan koleksi 68 poin.

Sedangkan Southampton (33) yang menelan kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir, tertahan pada urutan ke-14.

Selanjutnya City akan bermain Sabtu pekan ini dengan bertandang ke markas Fulham, sedangkan Southampton menjamu Brighton & Hove Albion di St.Mary’s sehari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya