Lagu Pertama Grup Musik Wani Muni Jadi Kado HUT Ke-216 Klaten

Solopos.com, KLATEN — Kelompok musik asli Kabupateb Klaten, Jawa Tengah, Wani Muni, bertekad menjadikan Klaten sebagai satu-satunya sumber inspirasi dalam berkarya. Single pertama berjudul Bali Klaten milik grup tersebut juga ditujukan sebagai kado istimewa saat HUT ke-216 Kabupaten Klaten.

Launching single dan video klip Wani Muni dilangsungkan di Keneway Angkringan & Cafe, Jl Ki Hajar Dewantoro, Macanan, Karanganom, Klaten Utara, Sabtu (8/8/2020) malam. Wani Muni digawangi Fendi (ukulele), Teguh (drum), Farhan (saksofon), Duana (bas), Jindra (kibor), Fajar (vokal), dan Rafael (perkusi). Seluruh personel grup tersebut merupakan pemuda asli Klaten.

Launching single dan video klip Wani Muni dipandu master MC kocak, Bang Bend dan Sisca. Launching diawali dengan bagi-bagi hadiah ke pengunjung Keneway Angkringan & Cafe yang berani menjawab pertanyaan dari MC.

Kekeringan Melanda, Warga Wonogiri Keluarkan Kocek Rp150.000 Untuk Beli Air Bersih

Selanjutnya, dilakukan perkenalan masing-masing personel Wani Muni, bincang-bincang singkat dengan personel Wani Muni, dan penampilan Wani Muni secara akustik, serta menonton bareng video klip Wani Muni.

Selain dihadiri penggemar Wani Muni di Kabupaten Bersinar, launching single dan video klip tersebut juga dihadiri Pembina Wani Muni, Husen Prabowo; mantan Bupati Klaten, Sunarna; dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Nama Wani Muni

Pemberian nama Wani Muni bermula dari tekad Fajar Cs yang berani muncul dan berkarya guna mewarnai musik di Tanah Air. Wani Muni akan senantiasa mengangkat Klaten yang dinilai memiliki banyak potensi. Hal itu seperti potensi wisata, kerajinan, dan lainnya.

Single utama grup musik itu bertujuan mengajak warga Klaten selalu mencintai wilayahnya. Salah satu penggalan lirik lagu Bali Klaten, yakni "Bali Klaten kowe ngejak balen, gawe tatu nanging wis kelalen".

Sedangkan dalam video klip-nya, lokasi shooting juga mengeksplorasi wilayah Klaten, seperti Terminal Tipe A Ir. Soekarno Klaten, Jl Pemuda Klaten, dan lainnya.

"Kami selalu mendukung kreativitas anak-anak muda untuk memajukan Klaten apa pun bentuknya. Agar nantinya, Klaten memiliki talenta nasional dan Internasional. Kami berharap, adik-adik ini [Wani Muni] selalu berkreativitas dan tak hanya berhenti di sini," kata Pembina Wani Muni, Husen Prabowo, di sela-sela acara.

GP Ansor Desak Polisi Tangkap Pelaku Kericuhan Di Mertodranan Solo

Hal senada dijelaskan mantan Bupati Klaten, Sunarna. Fajar cs diminta terus berkarya dan menjaga kekompakan sehingga saat semakin dikenal masyarakat luas.

"Terus semangat dan jangan takut. Kebersamaan tetap dijaga. Marketable Klaten sudah mulai membaik. Semoga menjadi keberkahan dari Wani Muni sendiri. Saat ini momennya juga pas dengan HUT ke-216 Klaten," katanya.

Videografer Wani Muni, yakni Dadang Nugroho, mengatakan lagu Bali Klaten merupakan single pertama. Wani Muni akan mengeksplorasi seluruh potensi di Kabupaten Bersinar melalui musik.

"Di sini, Wani Muni ingin mengeksplorasi seluruh Klaten dengan pengemasan yang berbeda. Biasanya melalui foto dan video, Wani Muni memakai musik. Masih banyak [karya Wani Muni] yang akan dikeluarkan," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom