SOLOPOS.COM - J-Hope BTS. (koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Lagu Arson J-Hope BTS sukses puncaki tangga lagu di iTunes. Sebelumnya dia sukses melakukan debut solo setelah merilis album bertajuk Jack in the Box.

Melansir Yonhap pada Senin (18/7/2022), Big Hit Music mengatakan bahwa album Jack in the Box menduduki peringkat pertama di tangga album teratas iTunes di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jepang, dan negara-negara lain pada pukul 7 pagi waktu setempat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Debut pada 15 Juli 2022 lalu, Arson milik J-Hope BTS sukses merajai tangga lagu iTunes di 55 negara di dunia. Sedangkan albumnya, Jack in the Box, menjadi trending di 44 negara termasuk Indonesia.

“Arson adalah salah satu dari dua lagu utama album, juga menempati posisi pertama di tangga lagu teratas iTunes di 62 negara,” kata Big Hit Music dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Bisnis.com, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Album Proof BTS Bertahan di Billboard 200 Selama Empat Pekan

Lagu utama lain berjudul More, yang dirilis pada  1 Juli 2022, menduduki puncak tangga lagu di 84 negara pada hari berikutnya.  J-Hope akan tampil di panggung utama festival musik tahunan AS Lollapalooza di Grant Park di Chicago pada  31 Juli. Hal ini menjadikannya penyanyi idola K-Pop pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Untuk album Jack in the Box, akan tersedia dalam format Weverse Album. Album tersebut merupakan album digital yang dapat diputar setelah mengunduh aplikasi memindai kode QR.

Album ini menunjukkan sisi baru J-Hope dan mengeksplorasi konsep yang lebih gelap daripada yang ia miliki dalam karya sebelumnya. Sebelumnya, J-Hope memperlihatkan dirinya dalam proses pembuatan video klip Arson. Dalam video musik untuk Arson, J-Hope terlihat berjalan ke arah kamera, jauh dari gambar rumah yang terbakar sementara mobil dan alat peraga terbakar di sekelilingnya.

Baca Juga: BTS akan Luncurkan Album Antologi Proof pada 10 Juni 2022

Video musiknya menghidupkan topik ketenarannya yang ia jelajahi dalam liriknya. Dia menceritakan bagaimana dia berangkat untuk mengejar mimpinya dan mencapai lebih dari yang dia atau sesama anggota BTS harapkan.

Saat ledakan meletus di latar belakang dan orang-orang berlarian melalui bingkai dalam nyala api, sulit untuk mengalihkan pandangan dari penampilan karismatik J-Hope. Penampilannya semakin mengesankan saat ia mengungkapkan kerja keras yang dilakukan dalam pembuatan video musik dalam vlog di balik layarnya.

Baca Juga: J-Hope BTS Rilis Solo Album Jack in the Box

Mengutip Koreaboo.com, Senin (18/7/2022), J-Hope berbagi bahwa ia memiliki andil besar dalam arah kreatif untuk video musik Arson -nya. Salah satu alasan J-Hope sangat kritis terhadap penampilannya adalah karena adegan video musik difilmkan dalam sekali pengambilan.
Sementara dia memfilmkan dua adegan panjang yang berbeda, keduanya difilmkan secara terpisah dalam satu pemotretan.

Agar one-shot take berhasil, banyak faktor yang harus bekerja sama, mulai dari waktu ledakan dan akting J-Hope hingga elemen yang tidak terkendali seperti cuaca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya