SOLOPOS.COM - Nanang Asripin (istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Nanang Asripin dipastikan melewatkan laga perdana Persis Solo di Liga 2 2020 melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Minggu (15/3/2020). Nanang masih berkutat dengan cedera ligamen yang dia alami sejak 20 Februari 2020.

Kabar tersebut menjadi pukulan cukup berat karena sebelumnya Yan Pieter Nasadit juga sudah pasti absen di laga perdana Persis Solo. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (9/3/2020), Nanang butuh waktu minimal sepekan lagi untuk pemulihan cedera total.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kronologi Santri-Kiai Grobogan Meninggal Tenggelam di Lubang Bekas Galian C

Itu artinya eks winger Cilegon United tersebut hanya bisa menjadi penonton saat Persis menjamu Laskar Nusakambangan, julukan PSCS. Fisioterapis Persis Solo, Aldy Rachman Hakim, mengatakan nyeri yang dirasakan sang pemain sebenarnya sudah mulai berkurang.

“Namun Nanang masih perlu penguatan otot untuk kembali tampil seperti sediakala. Kami perkirakan butuh sepekan lagi untuk fit sepenuhnya,” ujar Aldy saat berbincang dengan Solopos.com seusai latihan di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Senin pagi.

Selamat! Kalista Iskandar Juara IV Puteri Indonesia 2020

Kondisi Nanang sejatinya sudah cukup fit sejak akhir Februari. Namun keputusannya turun di laga uji coba melawan AT Farmasi, 29 Februari 2020, membuat cedera ligamennya kembali kambuh seusai pertandingan. Aldy mengatakan pemulihan cedera Nanang harus dimulai dari nol lagi setelah cedera susulan tersebut.

“Sebenarnya dulu dia baru saja sembuh dari cedera, tapi memaksakan diri tampil. Akhirnya kambuh lagi,” jelas Aldy.

Kondisi Yan Pieter

Sementara itu, Yan Pieter Nasadit mengalami perkembangan cukup pesat dalam pemulihan cedera pangkal paha yang dia alami sejak akhir Februari. Namun gelandang asal Papua itu diprediksi belum pulih 100% jelang lawan PSCS.

Korban Jip Sembrono di Lava Tour Merapi Dipastikan Tak Terluka

Menurut Aldy, Pieter masih butuh dua-tiga hari lagi untuk pemulihan sebelum kembali bergabung bersama tim. “Paling cepat Rabu [11/3/2020] bisa latihan lagi. Jadi sangat berisiko untuk menurunkannya di pekan perdana kompetisi,” jelas Aldy.

Pelatih Persis, Salahudin, mengirim sinyal masih berharap Nanang dan Yan Pieter bisa sembuh tepat waktu atau sebelum melawan PSCS. “Mereka tinggal menguatkan otot saja, sakitnya sudah hilang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya