SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan ke Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). (Antaranews.com/Biro Pers Satpers)

Solopos.com, JOGJA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (28/8/2020). Dalam kunjungan tersebut Jokowi akan meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo hingga membagi bantuan kepada pelaku UMKM di Gedung Agung.

Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji, mengatakan Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) dan menara AirNav terlebih dahulu. Jokowi direncanakan tiba di YIA pukul 10.00 WIB.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

"Rencana beliau [Jokowi] pertama itu peresmian YIA persemian tower AirNav. Rencananya beliau tiba di Yogyakarta jam 10.00 WIB pagi didampingi Mensesneg [Pratikno] Menteri BUMN [Erick Thohir], dan Menhub [Budi Karya Sumadi]," kata Ditya, Kamis (27/8/2020).

Oro-Oro Kesongo Blora Semburkan Lumpur & Gas, 19 Ekor Kerbau Hilang

Jokowi akan disambut oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Selanjutnya, seusai meresmikan YIA Jokowi akan menuju Gedung Agung Jogja.

"Setelah acara di YIA lalu beliau [Jokowi] ke Gedung Agung untuk Jumatan, dan lanjut sekitar pukul 13.30 WIB akan ada penyerahan bantuan Presiden untuk pelaku usaha mikro produktif yang ada di DIY," katanya.

"Yang hadir di Gedung Agung hanya peserta terbatas dan di situ [Gedung Agung] juga akan dilakukan video conference dengan penerima bantuan (pelaku usaha mikro produktif) di beberapa Kabupaten/Kota," lanjut Ditya.

Awas! Karanganyar Razia Masker Tiga Kali Sepekan

Ditya menyebut jadwal tersebut bersifat sementara. Mengingat jadwal Jokowi untuk mendatangi Kepatihan hingga saat ini belum pasti.

"Setelah itu rencananya ke Kepatihan [Kantor Gubernur DIY] pada pukul 15.30, tapi sejauh ini masih tentatif," ujarnya.

Bioskop Bakal Dibuka, Begini Reaksi Gubernur Jateng…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya