SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam di Kartasura, Sukoharjo, Selasa (8/3/2022). (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO — Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, bertemu dengan para peserta didik dalam kunjungannya di Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam di Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, Selasa (8/3/2022). Selain itu, Bupati dan rombongan juga beramah tamah dengan jajaran pengurus PPMI.

Bupati Etik juga menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer, masker medis, dan juga masker kain. “Alhamdullilah akhirnya bisa terealisasi, bisa bersilaturahmi dengan Pondok Assalaam setelah sebelumnya beraudiensi. Kunjungan ke Pondok Assalam sendiri untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga besar Pondok Assalaam,” ungkap Bupati seperti dikutip dari laman sukoharjokab.go.id, Rabu (9/3/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Etik menambahkan keberadaan Pondok Assalaam di Kabupaten Sukoharjo menjadi salah satu kebanggaan. Karena meski berlokasi di Sukoharjo, para santri Pondok Assalam berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Diluncurkan, Mobil Casamo Assalaam Pabelan Dilengkapi Alat Canggih Untuk Amati Antariksa

Pada kesempatan itu, Bupati Sukoharjo titip kepada para pendidik di Ponpes Assalam agar mendidik anak-anak menjadi generasi yang nasional religius. Ke depan, ujar Etik, tantangan akan semakin berat karena menghadapi perkembangan zaman dan juga perkembangan teknologi yang semakin pesat. “Saya berharap anak didik di Pondok Assalaam menjadi anak yang salih salihah,” ungkap dia.

MoU Kerja Sama

Terkait MoU kerja sama, Bupati juga mempersilakan pada Pondok Assalaam untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Silahkan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah yang diinginkan untuk bekerja sama. Kami welcome,” ujar Bupati.

Baca juga: Satpol PP Sukoharjo Masih Gencar Ngoprak-Oprak Warga Pakai Masker

Sementara itu, Pimpinan PPMI Assalaam, Uripto Mahmud Yunus, menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Sukoharjo, entah itu di bidang pendidikan, sosial, maupun bidang lainnya. “Suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami atas kedatangan Bupati,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya