Periksa 10 Saksi, Polisi Dalami Pelaku Lain Dalam Kasus Pembunuhan Satu Keluarga Di Duwet Sukoharjo
Gelar perkara dan barang bukti kasus pembunuhan satu keluarga di Mapolsek Baki, Sukoharjo, Sabtu (22/8/2020). (Solopos-R. Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Penyidik Polres Sukoharjo mendalami kemungkinan adanya pelaku lain dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Duwet, Kecamatan Baki, pekan lalu.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan sampai saat ini belum bisa menyimpulkan indikasi pelaku lain dari kasus pembunuhan keluarga Suranto, 45, pengusaha rental mobil pengusaha rental mobil itu.

Polisi baru menangkap satu pelaku yang diketahui bernama Henry Taryatmo (HT ), 41, warga Waru, Kecamatan Baki.

Keluarga Suranto Jadi Korban Pembunuhan Di Duwet Sukoharjo, Ini Cerita Tetangga Rumah

Henry merupakan rekan Suranto. Dia sejauh ini menjadi pelaku tunggal dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Duwet, Sukoharjo.

Dia tak hanya membunuh Suranto tapi juga istri Suranto, Sri Handayani, 36 dan dua putra merkea, Rafael, 10 dan Dinar, 5.

"Penyidik masih dalami apakah ini pelaku tunggal atau ada pelaku lain. Untuk sementara masih satu pelaku," kata Kapolres kepada wartawan di Mapolres Sukoharjo, Senin (24/8/2020).

Waduh! Gara-Gara 1 Orang Ngeyel, 14 Warga Tasikmadu Karanganyar Positif Covid-19

Kapolres mengatakan tim penyidik masih maraton memeriksa saksi-saksi terkait kasus pembunuhan satu keluarga di Duwet, Baki, Sukoharjo, tersebut.

Saksi Tambahan

Pada Senin ini, penyidik memeriksa empat saksi tambahan untuk memperkuat tindak pidana yang dilakukan pelaku HT ataupun kemungkinan ada pelaku lain.

Keempat saksi ini merupakan warga di sekitar lokasi rumah korban. Pemeriksaan tersebut untuk menentukan bagaimana pelaku beraksi baik saat masuk maupun keluar dari rumah korban.

Keluarga Korban Pembunuhan 4 Orang Di Duwet Baki Sukoharjo Berharap Pelaku Dihukum Mati

Sebelumnya penyidik telah memeriksa enam saksi. Dengan demikian total saksi yang diperiksa dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Duwet, Baki, Sukoharjo, ini berjumlah 10 orang.

Disinggung ihwal motif lain pelaku menghabisi korban, Kapolres mengatakan sampai saat ini dari pemeriksaan belum ada motif lain. "Motifnya masih soal utang. Belum ada motif lain," kata Kapolres.

Kapolres akan mengungkap secara lengkap bagaimana pelaku menghabisi korban, termasuk berapa luka tusukan pada rekonstruksi nanti.

Rumah Korban Pembunuhan Di Duwet Sukoharjo Terus Didatangi Warga, Bupati Kirim Karangan Bunga

Dari rekonstruksi juga akan terungkap apakah ada tambahan barang bukti (BB) serta motif pelaku dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Duwet, Baki, Sukoharjo, itu.

Ditanya wartawan kapan akan menggelar rekonstruksi, Kapolres menjawab secepatnya. "Ditunggu saja. Sabar biarkan penyidik untuk mendalami kasus ini dulu," pinta Kapolres.

Penangkapan Pelaku

Diberitakan sebelumnya, Suranto, 42, dan istrinya bernama Sri Handayani atau Handa, 36, ditemukan bersimbah darah di ruang keluarga, Jumat (21/8/2020) malam.

Pencuri 5 TV LED Di Gerbong KA Stasiun Solo Balapan Tertangkap, Ternyata Eks Tukang Cuci

Sementara kedua anaknya bernama Rafael, 10, dan Dinar, 5, ditemukan meninggal dunia di kamar. Sontak penemuan mayat empat orang dalam satu keluarga itu menggemparkan warga setempat.

Tak butuh waktu lama, aparat Kepolisian berhasil menangkap pelaku kasus pembunuhan tersebut. Polisi membekuk seorang pelaku berinisial HT, 41, warga Kecamatan Baki, Sukoharjo, hanya dalam tiga jam setelah melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan jenazah.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom