SOLOPOS.COM - Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Korupsi Madiun, penyidik KPK memeriksa 10 orang dalam kasus korupsi pembangunan Pasar Besar Madiun (PBM).

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 10 orang saksi dalam kasus korupsi pembangunan Pasar Besar Madiun dengan tersangka Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung Bhara Makota, Kamis (15/12/2016).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah, mengatakan ada sepuluh orang yang diperiksa penyidik KPK. “Iya ada 10 saksi yang diperiksa hari ini [Kamis] di Polres Kota Madiun untuk tersangka Bambang Irianto,” jelas dia saat dihubungi.

Sepuluh saksi yang diperiksa itu terdiri atas sembilan orang kontraktor dan seorang pejabat Pemkot Madiun.

Sembilan kontraktor yang dipanggil yaitu Sutomo dari Asosiasi Gapeksindo, Sukarman dari Asosiasi Gakindo, Rochim Rudianto dari Asosiasi Aksindo, Riyadi dari Asosiasi Askindo, Noer Mohammad dari Asosiasi Aspeknas, Moch Rofieq Nurhidajat Taufiq, Ketua Gapensi, Yayat Prawira Sumantri dari Asosiasi Gapeknas, Pratikno dari Ketua Gabpeknas Kota Madiun, Arief Kurniawan dari Asosiasi Gabpeknas.

Sesnagkan untuk seorang pejabat Pemkot Madiun yang dipanggil penyidik KPK yaitu Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Aser Sekretariat Daerah Kota Madiun, Sadikun.

Dalam keterangan sebelumnya, sejumlah kontraktor yang kerap mendapat proyek dari Pemkot Madiun harus menyetor sejumlah uang ke oknum di Bagian Administrasi Pembangunan dan Aset Pemkot Madiun.

Uang yang harus dibayarkan pun berbeda-beda sesuai dengan besar kecilnya proyek. Penyetoran uang ini sebagai salah satu bentuk pembayaran supaya kontraktor bisa terus mendapatkan proyek pembangunan dari Pemkot Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya