SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran Solopos Sore versi digital yang terbit Rabu (6/2/2013), tentang konflik internal Partai Demokrat. Dari Tanah Suci Mekah, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirim SMS penyelamatan PD. Namun nama Ketum PD Anas Urbaningrum tak masuk sebagai pihak yang dikirimi SMS.

Pengamat politik Gun Gun Heryanto meyakini Ketua Dewan Pembina Partai democrat (PD), SBY sudah tahu tentang maneuver yang kini digalang sejumlah kader ‘kelompok tua’.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Anas Urbaningrum meminta status ‘Politik para Sengkuni’ di BlackBerry Messengernya (BBM) tidak dihubungkan dengan kondisi Partai Demokrat (PD). Di sisi lain, istilah itu dinilai menyinggung beberapa tokoh di internal partainya.

Di halaman Hotnews, ribuan buruh berunjuk rasa di jantung Ibukota, Rabu (6/2/2013). Akibatnya lalu lintas sejumlah kawasan Kota Jakarta macet. Mereka menolak penangguhan upah minimum, menolak Inpres Kamnas dan RUU Kamnas, menolak RUU Ormas serta realisasi jaminan kesehatan dan jaminan pensiun 2015.

Sementara itu, Universitas Moestopo menyatakan tetap membuka kesempatan bagi Maharany,19, mahasiswi komunikasi untuk berkuliah menuntut ilmu. Rani sempat diamankan KPK karena berada bersama tersangka Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien pada Selasa (29/1) malam. Rani menyebut dia diamankan di cafe hotel itu. Rani dibebaskan KPK pada Rabu (30/1) dini hari.

Di halaman Regional, PT Bintang Pratama yang melaporkan Bupati Klaten, Sunarna dengan gugatan wanprestasi atas dugaan kerja sama pembuatan FTV ‘Rully Abangku’ ke Pengadilan Negeri (PN) Klaten bakal berbuntut panjang. Sebab, sejumlah materi gugatan dibantah oleh Bupati Klaten. Selain itu, Sunarna malah mendapatkan royalti atas kesediaan menjadi aktor film sebesar Rp1 juta/ adegan.

Sementara itu dari Wonogiri, aksi pencurian yang menyasar sekolah dasar (SD) rupanya tidak hanya terjadi di Kecamatan Wonogiri dan Wuryantoro. Dinas Pendidikan Wonogiri mencatat dalam setengah bulan terakhir pencuri juga beraksi di dua SD masing-masing berada di Kecamatan Nguntoronadi dan Eromoko.

Di halaman Sport, manajer tim nasional Swedia, Erik Hamren, punya pendapat soal Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic. Baginya, kedua pemain itu tidak nyata, dan saking tidak nyatanya sampai seperti melihat pemain di video game. Messi dan Ibra akan bertemu tengah pekan ini ketika negara mereka, Argentina dan Swedia, melakoni pertandingan ujicoba di Stockholm.

Di lain sisi, Marc Marquez mendapatkan hasil yang mengesankan di hari pertama Tes MotoGP Sepang. Kendati senang dengan capaiannya, pembalap Repsol Honda itu merasa masih bisa berkembang dan tak ingin langsung puas.

Di halaman Lifestyle, personel SNSD Sooyoung tiba-tiba dikabarkan punya hubungan khusus dengan aktor ganteng Won Bin beberapa waktu lalu. Sooyoung pun ingin meminta maaf.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/06022013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya