SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran Solopos Sore versi digital yang terbit Sabtu (9/2/2013), tentang Ketua Umum Anas Urbaningrum. Setelah pidato Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) SBY yang menyatakan mengambil alih kepemimpinan partai, Anas Urbaningrum menegaskan bahwa dirinya masih tetap sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengambil alih seluruh kendali partai dari tangan Anas Urbaningrum. Meski masih menjabat sebagai ketua umum, secara kewenangan Anas sebenarnya sudah dibonsai.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Di halaman Hotnews, gara-gara sopir mabuk, Avanza bernopol B 1528 BKS yang dikemudikan Hotline Toni Mangatas, 39, menabrak 8 motor di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat karena melawan arus. Akibat kecelakaan ini, salah satu pengemudi motor meninggal dunia. Mobil pembawa celaka itu pun dibakar massa.

Sementara itu, Rusli Zainal telah ditetapkan Komisi Pemberantasan Kosupsi (KPK) sebagai tersangka dua kasus dugaan korupsi. Ketum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, berharap proses hukum terhadap kadernya yang menjabat Gubernur Riau itu tidak mempengaruhi elektabilitas dalam Pemilu dan Pilpres 2014.

Di halaman Regional, bencana tanah longsor terjadi di Dusun Pengkok, Desa Beji, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Bukit setinggi sekitar 12 meter ambruk dan menutupi akses jalan alternatif Patuk-Palyen.  Sabtu (9/2/2013) ini, warga sekitar, dibantu TNI-Polri, Tagan masih bekerja bakti menyingkirkan material longsoran dengan bantuan alat berat (Backhoe) dari Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul.

Sementara itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karanganyar mencoret sebanyak 26.635 orang dari Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) selama pelaksanaan coklit pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2014. Mereka dicoret dari DP4 karena meninggal dunia, orang gila, pindah domisili dan berstatus sebagai TNI/Polri.

Di halaman Sport, terbongkarnya jaringan pengaturan pertandingan yang melibatkan ratusan laga di seluruh dunia diyakini tidak sampai ke Liga Inggris. Arsene Wenger mengklaim kalau kompetisi di negara tersebut 100% bersih.

Sementara itu, Tim Fed Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala Fed Grup II Asia Oceania setelah menang telak atas Iran 3-0 di Astana, Kazakhstan, Jumat (8/2/2013). Indonesia berada di puncak Grup A dengan hasil maksimal tanpa kekalahan satu pun.

Di halaman Lifestyle, sepekan menjelang perayaan Hari Valentine, lagu cinta klasik penyanyi Whitney Houston “I Will Always Love You” dipilih sebagai lagu cinta paling populer dalam sebuah jajak pendapat Amerika Serikat.

Simak selengkapnya:http://digital.solopos.com/file/09022013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya