Kondisi Terkini Tukul Arwana: Dokter Beri Obat Penurun Tekanan Darah

Kondisi terkini Tukul Arwana saat ini adalah dokter mencoba memberikan obat untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

 Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Solopos.com, SOLO-Kondisi terkini Tukul Arwana masih mengalami tekanan darahnya naik turun. Karena itu, pria yang mempopulerkan kalimat “Kembali ke laptop” ini harus mendapatkan pemantauan ketat dari tim dokter.

Kondisi terkini Tukul Arwana saat ini adalah dokter mencoba memberikan obat untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Kendati demikian, pria yang ngetop berkat Empat Mata itu sudah mulai bisa merespons dengan anggota tubuhnya meskipun masih belum bisa diajak bicara.

“Karena kondisinya masih pascaakut, dan memang saat ini untuk tensinya itu ada target yang kita targetkan dan itu sudah diberikan obat anti hipertensi,” ungkap dr. Sardiana Salam, Sp.S,M.kes seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (28/9/2021).

Saat dilarikan ke rumah sakit, Tukul Arwana ternyata mengalami hipertensi akut. Pembuluh darahnya pecah hingga mengalami pendarahan otak.

Baca Juga: Tukul Arwana Sempat Alami Hipertensi

Saat tiba di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Rabu (22/9/2021), Tukul Arwana langsung mendapatkan tindakan medis. Tim dokter saling berkoordinasi hingga akhirnya memutuskan untuk mengoperasi Tukul Arwana.

“Sampai saat ini kondisi pemantauan di ruang semi intensif yaitu di ruang stroker unit, jadi memang tekanan darah terlihat masih naik turun. Jadi kadang-kadang stabil kadang-kadang tiba-tiba naik,” ujar dr. Sardiana salam, Sp.S,M.kes, saat konferensi pers secara virtual, Senin (27/9/2021).

“Jadi factor risk itu yang menyebabkan terjadinya stroke perdarahan ini adalah hipertensi. Jadi mungkin karena faktor yang disampaikan Mas Kimon [Manajer Tukul Arwana] tidak pernah medical check up jadinya tidak terdeteksi,” lanjut dr. Sardiana salam, Sp.S,M.kes.

Baca Juga:  Ikuti Jejak Mark Zuckerberg, Yuk Terapkan Frugal Living

Sardiana Salam menduga hipertensi yang dialami oleh Tukul Arwana sejak awal memang tidak diketahui oleh yang bersangkutan. Karena tidak pernah dicek sehingga kini menjadi fatal.

“Tapi pada saat vaksinasi kan dilakukan screening juga dan di situ sudah didapatkan memang tensinya sudah 160/100 tapi memang secara screening vaksinasi secara batasannya adalah 180/100. Kemungkinan ini hipertensinya yang memang tidak diketahui jadinya tidak terkontrol,” tutur dr. Sardiana salam, Sp.S,M.kes.

“Jadi mungkin kami menjelaskan riwayat yang tidak terdeteksi inilah yang ternyata hipertensi yang akhirnya menyebabkan pecah pembuluh darah yang menyebabkan stroke pendarahan yang luas,” tukas dr. Sardiana salam, Sp.S,M.kes.


Berita Terkait

Berita Terkini

Keren! Seniman Indonesia Turut Andil di Video Musik Coldplay x BTS

Pengambilan gambar untuk video musik lagu Coldplay x BTS tersebut dilakukan di Barcelona dan Seoul. 

Ini Profil Alec Baldwin, Aktor Hollywood yang Tembak 2 Kru Film

Dua korban penembakan pistol oleh Alec Baldwin itu adalah seorang sinematografer bernama Halyna Hutchins dan sutradara Joel Souza.

Dor! Alec Baldwin Tembakkan Pistol, Satu Kru Film Meninggal, Satu Luka

Insiden Alec Baldwin tembakkan pistol itu terjadi di lokasi syuting film independen Rust.

Instagram Rachel Vennya Hilang, Termasuk Bukti Foto Liburan di Bali

Hilangnya Instagram Rachel Vennya diduga masih karena kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet yang tengah ramai dibicarakan.

Jennifer Jill Akui Tak Dapat Materi dari Ajun Perwira, Tapi Dapat Ini

Meski tak dapat materi berlimpah dari Ajun Perwira, Jennifer Jill Supit mengaku hatinya justru tenang dan bahagia.

BTS Gelar Konser di JIS, Intip Fasilitas Stadion Terbesar di RI Ini

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan BTS berencana menggelar konser di JIS tahun depan. 

Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Jessica Iskandar  dan Vincent Verhaag mengucapkan ikrar dan sumpah pernikahan di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Polisi Selidiki Keaslian Pelat RFS di Mobil Rachel Vennya

Di sejumlah media sosial seperti Tiktok dan Twitter, tak sedikit warganet membahas soal keaslian pelat RFS di mobil Rachel Vennya.

Rachel Vennya Naik Mobil dengan Pelat RFS, Begini Respons Warganet

Mobil berpelat RFS  yang dinaiki Rachel Vennya seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya rupanya menarik perhatian warganet. 

Sahabat Beri Bukti Rachel Vennya Lakukan Karantina Sepulang dari Dubai

Tak hanya memberikan dukungan, sahabat Rachel Vennya ini juga memberikan bukti bahwa tuduhan tidak melakukan karantina sebanyak dua kali itu tidak benar.

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.

Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

Awal tahun ini, manga Detective Conan juga masuk deretan 10 terpopuler versi Asahi TV.

Ikatan Cinta 22 Oktober 2021: Genting, Andin Minta Bantuan Irvan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 22 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Kabar Bahagia: Jessica Iskandar Menikah Hari Ini

Kabar bahagia datang dari kalangan artis, Jessica Iskandar menikah dengan pujaan hatinya yang bernama Vincent Verhaag hari ini, Jumat (22/10/2021).

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (22/10/2012): Ada 2 Film Baru

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Jumat, 22 Oktober 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah, yang ada dua film baru.

Lirik Lagu Dalam Teduh - Fatin Shidqia

Berikut ini lirik lagu Dalam Teduh dari Fatin Shidqia yang tayang pada Rabu, 29 September 2021 di Youtube dan ditonton lebih dari 400.000 kali.