SOLOPOS.COM - Komunitas mobil All New Ertiga, ANE_ID Chapter Jawa Tengah (Jateng) menggelar silaturahmi bertajuk Kopdar dan Anniversary di Pantai Merah Putih, Kabupaten Batang, pada Minggu (12/11/2023).(Istimewa)

Solopos.com, BATANG — Komunitas mobil All New Ertiga, ANE_ID Chapter Jawa Tengah (Jateng) menggelar silaturahmi bertajuk Kopdar dan Anniversary di Pantai Merah Putih, Kabupaten Batang, pada Minggu (12/11/2023).

Acara dibuka oleh salah satu pengurus, Florent dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Sutiyo. kemudian sambutan dari Ketua ANE_ID Chapter Jateng, Andreas.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pada kesempatan itu Andreas mengapresiasi kopdar yang dihadiri lebih dari 35 member ANE_ID Chapter Jateng dan 10 member perwakilan komunitas Ertiga Solution (ES) Base Pantura Raya.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan semua member dan pemotongan tumpeng oleh Agus Wahyudi, member Korwil Pantura Raya. Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada Andre selaku Ketua Chapter ANE_ID Jateng.

Menurut Andreas, agenda utama kopdar dan Anniversary tersebut adalah membahas rencana Solo menjadi tuan rumah Jambore Nasional ANE_ID di pertengahan tahun 2024, evaluasi program kerja ANE_ID Chapter Jateng, rencana kopdar ANE_ID Chapter Jateng berikutnya di Boyolali pada Februari 2024 dan mengingatkan setiap member untuk selalu update pembayaran uang kas setiap bulan.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan semua member ANE_ID Chapter Jateng dan komunitas Ertiga Solution (ES) Base Pantura Raya.

“Untuk menambah kebersamaan keluarga besar ANE_ID Chapter Jateng dan dalam rangka memeriahkan Anniversary ke-4 ANE_ID Chapter Jateng, kami mengadakanlomba-lomba berupa tebak kuis dan tebak gaya, yang diikuti oleh putra dan putridari member ANE_ID Chapter Jateng,” ujar Andreas dalam keterangan tertulis.

Andreas juga mengatakan perbedaan latar belakang pendidikan, profesi, dan status sosial antar member bukan penghalang untuk berkumpul serta berbagi cerita.

“Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul,” kata dia.

All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng memiliki program kerja di antaranya secara kontinue melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng (Facebook ANE Jawatengah, Instagram @ane_idjateng dan YouTube ane_idjateng).

Selai itu juga pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki dan The Peak Garage yang sudah kerja sama dengan komunitas, pemutaran video-video kegiatan komunitas di ruang tunggu bengkel Suzuki, serta peliputan kegiatan di media massa dan radio.

Komunitas ini juga melakukan MoU kerja sama dengan pihak luar. Disebutkan, saat ini ANE_ID Chapter Jateng sudah melakukan kerja sama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM Wilayah Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Solo Raya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara.

Kemudian para member juga mendapatkan harga khusus menginap di Hotel Red Planet Solo, kerja sama dengan The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, Kopi Lawe, Auto Wash Solo Baru, dan dengan Car Fix.

“Para anggota dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerja sama dengan ANE_ID Chapter Jateng dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas,” ujar Andreas.

Cara mendapatkan KTA, lanjutnya, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng) dan melakukan pembayaran starterkits senilai Rp300.000 yang sudah termasuk e-toll, stiker, dan kemeja PDH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya