SOLOPOS.COM - Lomba mainan lato-lato digelar untuk mengajak anak-anak agar tidak kecanduan gadget. (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Demam permainan lato-lato merambah ke berbagai daerah, tak terkecuali Kabupaten Karanganyar. Sampai-sampai ada pihak yang bersedia menggelar lomba permainan anak-anak dengan hadiah tak kaleng-kaleng, yakni kambing.

Adalah peternak kambing dan domba yang tergabung dalam Gerakan Ternak Kambing Domba (Gotakado) Karanganyar yang akan menggelar lomba lato-lato tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kompetisi ini akan digelar di car free day (CFD) Jl. Lawu tepatnya depan Resto SKS Karanganyar pada Minggu (15/1/2023). Di ajang ini, panitia menyediakan hadiah utama kambing bagi pemenang.

Ketua Gotakado Karanganyar, Joko Rianto, mengatakan kompetisi lato-lato terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang akan mendaftar cukup membayar biaya Rp10.000 per orang.

“Kami siapkan 76 hadiah. Ada kambing, elektronik seperti televisi, kulkas, sepeda gunung dan lainnya,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (9/1/2023).

Kompetisi akan dibagi dalam beberapa kategori. Di antaranya kategori anak-anak dan dewasa. Para peserta ini akan beradu lato-lato. Panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 777 orang. Pendaftaran sudah dibuka sejak Minggu (8/1/2023). Peminatnya ternyata cukup tinggi.

“Kalau sudah mencapai 777 orang, pendaftaran akan kita tutup,” kata Joko.

Dia memanfaatkan permainan lato-lato yang kini tengah booming di masyarakat. Demam lato-lato melanda semua kalangan. Tidak hanya anak-anak, kalangan orang dewasa juga tak lepas dari demam lato-lato. Pemenang lomba ini berdasarkan siapa yang paling lama memainkan lato-lato.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya