SOLOPOS.COM - Komunitas All New Ertiga (ANE-ID) Chapter Jawa Tengah (Jateng) mengadakan kopdar camping perdana pada Sabtu dan Minggu (19-20/8/2023).(Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Komunitas All New Ertiga (ANE-ID) Chapter Jawa Tengah (Jateng) mengadakan kopi darat (kopdar) atau pertemuan camping perdana pada Sabtu dan Minggu (19-20/8/2023).

Silaturahmi yang bertajuk Kopdar Camping ANE_ID Chapter Jateng di Specta Merbabu, Getasan, Kabupaten Semarang. Kegiatan ini diikuti lebih dari 30 anggota atau member komunitas ANE_ID yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Acara kopdar camping ini dilakukan dengan mengitari di area api unggun bersama semua member ANE_ID Chapter Jateng selanjutnya dibuka oleh Agung dan sambutan Ketua ANE_ID Chapter Jateng, Andreas.

Dia sangat mengapresiasi kopdar kali ini dihadiri lebih dari 30 member ANE_ID Chapter Jateng, meski pada Agustus ini masih banyak agenda HUT ke-78 RI.

Agenda utama kopdar tersebut untuk membahas kegiatan Anniversary ANE_ID Chapter Jateng ke-4 yang akan direncanakan pada bulan Nopember di kota Batang, evaluasi program kerja, membuat marchandise berupa jaket, dan membahas usulan para member agar waktu penerimaan staterkits untuk member baru lebih cepat.

“Terkait dengan kegiatan sosialisasi ANE_ID Chapter Jateng, kami juga merencanakan menambah X-Banner untuk dipasang di bengkel-bengkel Suzuki dan tempat-tempat lain yang sudah bekerjasama dengan ANE_ID Chapter Jateng serta membuat merchandise ANE_ID Chapter Jateng kaos, stiker Jateng,” ujar Andreas dalam keterangan tertulis.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, karaokean bersama member, dan keluarga di area perkemahan.

Keesokan harinya, keluarga ANE_ID Chapter Jateng secara bersama-sama berkeliling di area perkemahan Specta Merbabu, dilanjutkan dengan kegiatan lomba 17-an berupa membawa kelereng dalam sendok dan meniup balon.

Salah satu anggota komunitas, Florent mengatakan perbedaan latar belakang pendidikan, profesi, dan status sosial antarmember bukan penghalang untuk berkumpul serta berbagi cerita.

“Kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul,” kata dia.

Komunitas ini memiliki program kerja diantaranya secara berkala melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng (Facebook ANE Jawatengah, Instagram @?ane_idjateng dan YouTube ane_idjateng).

Selain itu juga pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki dan The Peak Garage yang sudah kerja sama dengan komunitas, pemutaran video-video kegiatan komunitas kita di ruang tunggu bengkel Suzuki, peliputan kegiatan di media massa dan radio serta kerja sama dengan pihak luar.

Saat ini ANE_ID Chapter Jateng sudah melakukan kerja sama dengan Suzuki SBT wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM wilayah Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Soloraya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara, Hotel Red Planet Solo, The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, Kopi Lawe, Auto Wash Solo Baru, dan Car Fix.

Para anggota dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerja sama dengan ANE_ID Chapter Jateng dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas.

Cara mendapatkan KTA harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng) dan melakukan pembayaran staterkits sebesar Rp300.000 yang sudah termasuk e-toll, stiker, dan kemeja PDH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya