SOLOPOS.COM - Komunitas All New Ertiga, ANE_ID Chapter Jawa Tengah (Jateng) menggelar ajang silaturahmi bertajuk Kopdar Akhir Tahun ANE_ID Chapter Jateng di Boyolali, Jumat (30/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Komunitas All New Ertiga, ANE_ID Chapter Jawa Tengah (Jateng) menggelar ajang silaturahmi bertajuk Kopdar Akhir Tahun ANE_ID Chapter Jateng di Boyolali, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 39 member atau anggota komunitas ANE_ID yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kopdar kali ini terasa istimewa karena digelar di rumah salah satu member ANE_ID Chapter Jateng di Boyolali. Agenda utama kopdar ini untuk menambah kompak dan mengguyubkan kembali member ANE_ID Chapter Jateng yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Kopdar di Boyolali dibuka oleh Florent Deny selaku Sekretaris ANE_ID Chapter Jateng, yang disambung dengan sambutan dari tuan rumah Sutiyo.

“Ada sedikit berbeda kopdar kali ini, karena kami mengemas kopdar dengan suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan yang dilaksanakan di rumah Om Sutiyo,” ujar Florent Deny dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Ditopang All New Ertiga dan XL7 All, Penjualan Ritel Suzuki Meningkat 8%

Sementara itu,Ketua Chapter ANE_ID Chapter Jateng, Andreas sangat mengapresiasi Sutiyo sebagai tuan rumah kopdar ANE_ID Chapter Jateng yang sudah menyambut anggota dengan baik.

“Kopdar seperti ini harus sering dilaksanakan agar para member saling mengenal dan lebih kompak. Selain itu ke depan, ANE_ID Chapter Jateng juga berencana untuk mengadakan kegiatan kopdar yang bernuansa camping agar lebih mengakrabkan antarmember dan keluarga,” ujar Andreas.

Menurut Andreas, rencana internal ANE_ID akan mengadakan kegiatan Munas ANE_ID pada 28 dan 29 Januari 2023 di Kota Solo.

Terkait dengan kegiatan tersebut, ANE_ID Chapter Jateng siap menjadi tuan rumah. Dalam kopdar ini juga dibahas pembuatan suvenir ANE_ID Chapter Jateng di antaranya stiker, topi, bantalan mobil, mug, dan tumbler.

Baca Juga: Meriah! Komunitas All New Ertiga ANE ID Chapter Jateng Rayakan HUT ke-3

Andreas mengatakan perbedaan latar belakang pendidikan, profesi, dan status sosial antarmember bukan penghalang untuk berkumpul serta berbagi cerita. “Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul,” kata dia.

All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng memiliki program kerja di antaranya secara kontinu melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial (Facebook ANE Jawatengah, Instagram @ane_idjateng, dan YouTube ane_idjateng), pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki dan The Peak Garage, pemutaran video-video kegiatan komunitas di ruang tunggu bengkel Suzuki, serta peliputan kegiatan di media massa dan radio.

Saat ini ANE_ID Chapter Jateng sudah melakukan kerja sama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran, dan Salatiga.

Baca Juga: Semarakkan Ramadan, Komunitas All New Ertiga Jateng Gelar Baksos

Selain itu juga melakukan kerja sama Suzuki SBM  Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Soloraya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara, Hotel Red Planet Solo, The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, Kopi Lawe, Auto Wash Solo Baru, dan Car Fix.

Para anggota dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerja sama dengan ANE_ID Chapter Jateng dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas.

Cara mendapatkan KTA, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng) dan melakukan pembayaran staterkits senilai Rp300.000 yang sudah termasuk e-toll, stiker, dan kemeja PDH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya