KLB Partai Demokrat Tak Berizin, Polisi dan Satgas Berani Bubarkan?
Lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel dan Resort di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021). (detik.com)

Solopos.com, MEDAN -- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang digelar di Deli Serdang, Sumatra Utara, ternyata belum mengantongi izin dari Polda Sumut. Padahal, acara itu rencananya dihadiri 1.200 peserta, sebuah tindakan yang dilarang di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Saya sampai sekarang belum dapat info [KLB Partai Demokrat] itu," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/3/2021).

Dia mengatakan pihaknya telah mengecek soal kepastian penyelenggaraan acara tersebut. Hadi menyebut belum ada informasi apakah penyelenggara sudah memberitahu polisi setempat soal acara yang diklaim bakal dihadiri 1.200 orang tersebut. "Saya cek dari tadi malam juga, belum ada dapat informasi kepastian, kejelasan dan lain sebagainya," kata dia.

Baca juga: KLB Partai Demokrat Digelar Hari Ini, AHY Bakal Digantikan Moeldoko?

Sebelumnya, perhelatan politik yang menamakan diri KLB Partai Demokrat bakal digelar hari ini di Sumatera Utara. KLB ini digelar di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasi menuju hotel tersebut dijaga ketat. Penjagaan dilakukan oleh petugas keamanan hotel dan petugas dari panitia KLB.

Terlihat dari peserta yang hadir mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin. Nazaruddin terlihat keluar dari dalam mobil saat harus memasuki bilik disinfektan di depan pintu penjagaan hotel tadi malam.

Hingga pagi ini penjagaan ketat masih dilakukan. Setiap mobil-mobil yang masuk tetap diberhentikan untuk didata.

Baca juga: Bukan Moledoko, Ini Calon Ketum Baru di KLB Partai Demokrat Menurut Andi Arief

Satgas Covid-19 Tak Tahu

Sementara itu, Satgas Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) bakal mengecek lokasi acara yang disebut sebagai KLB Partai Demokrat (PD). Satgas mengatakan belum mengetahui soal permohonan izin terkait acara itu.

"Izin acara kita enggak tahu. Tapi hari ini, tim Satgas Covid-19 menuju ke sana untuk melihat apakah memang benar ada pertemuan seperti itu," kata Jubir Satgas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, Jumat.

Dia mengatakan Satgas Covid-19 Sumut menyayangkan acara tersebut digelar saat pandemi Corona masih terjadi. Apalagi, katanya, acara tersebut dikabarkan akan dihadiri 1.200 orang. Apalagi, hotel di arena KLB Demokrat juga sudah penuh dipesan.

Baca juga: Suka Bocorkan Info KLB Partai Demokrat, Andi Arief: Twitter Saya Dibajak Kakak Pembina

"Yang pasti, Satgas sangat menyayangkan seandainya itu terjadi di situasi yang seperti sekarang. Pasti kalau 1.200, kita lihat saja space di The Hill itu seperti apa," ucapnya.

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom