KLB Partai Demokrat Digelar Hari Ini, AHY Bakal Digantikan Moeldoko?
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan rivalnya, Moeldoko. (suara.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Sejumlah pendiri Partai Demokrat (PD) yang berseberangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini, Jumat (5/3/2021), akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Agenda utamanya jelas, melengserkan AHY dari jabatan Ketua Umum PD.

Acara yang digelar di Deli Serdang, Sumatra Utara, ini diklaim akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri atas perwakilan DPC, DPD dan tamu undangan. "Insya Allah KLB dilaksanakan pada Jum'at siang . Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," kata Pendiri PD, HM Darmizal MS, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Darmizal mengatakan KLB PD akan memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Dia meyakini pemilihan Ketum baru akan membawa PD menang di Pemilu 2024. "Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25%," ujarnya.

Baca juga: Muncul Isu Kudeta, Partai Demokrat Sragen Nyatakan Solid dan Loyal Kepada AHY

Dalam pernyataan tertulis ini, Darmizal mengklaim Moeldoko bakal menjadi Ketua Umum baru yang menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Suara yang diberikan, ungkapnya, kemungkinan akan menjadi suara mayoritas kader.

Darmizal menambahkan dalam pemilu nanti seluruh kebutuhan alat peraga bakal dipersiapkan dan ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). DPD dan DPC menurutnya hanya tinggal bekerja.

"DPD dan DPC Indonesia tinggal bekerja keras meyakinkan suara masyarakat Indonesia," ujarnya.

Hotel KLB Penuh

Sementara itu, The Hill Hotel And Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, yang jadi lokasi KLB, seluruh kamarnya sudah dipesan. Kamar ini sudah dipesan hingga Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Politikus Partai Demokrat Pastikan Moeldoko Bukan Jenderal Biasa

Informasi soal penuhnya hotel ini juga terlihat melalui pemesanan hotel secara online. Di beberapa aplikasi pemesanan hotel yang dicoba juga menunjukkan hotel sudah penuh. Sejumlah kader PD terlihat sudah memasuki lokasi hotel sejak Kamis malam.

Lokasi hotel juga dijaga ketat oleh petugas dari keamanan hotel dan panitia KLB. Kendaraan yang hendak memasuki wilayah hotel diberhentikan untuk didata oleh petugas keamanan.

Hanya orang-orang yang sudah masuk daftar undangan yang diizinkan masuk. Wartawan hanya diperbolehkan berada di pintu penjagaan hotel.

Baca juga: Muncul Isu Kudeta, Partai Demokrat Sragen Nyatakan Solid dan Loyal Kepada AHY

Sebelumnya foto lokasi KLB Partai Demokrat beredar luas di media sosial. Keberadaan lokasi KLB Partai Demokrat dikonfirmasi oleh salah satu pendiri partai, Hencky Luntungan. "Benar tapi saya belum tiba," kata Hencky saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (4/3/2021).

Foto lokasi KLB Partai Demokrat itu menunjukkan sebuah panggung lengkap dengan logo Partai Demokrat. Sejumlah bangku telah disiapkan untuk KLB Partai Demokrat.

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom