SOLOPOS.COM - Pekerja membersihkan lantai ruangan karantina bagi pemudik di lantai II Solo Technopark, Jebres, Solo, Kamis (10/12/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Bangunan Solo Technopark di Jl Ki Hajar Dewantara, Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah kini dijadikan lokasi karantina pemudik di masa libur natal dan tahun baru. Siapa yang menyangka bangunan baru di Kota Solo itu menyimpan kisah misteri?

Ya, salah satu penghuni lokasi karantina tersebut, Atik Widiastutim, 41, mengaku kerap diganggu suara aneh saat malam hari. Atik merupakan pemudik dari Bekasi yang ingin pulang kampung ke Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Atik mengaku kerap kali mengalami hal menakutkan selama menjalani karantina di Solo Technopark. "Ini kan bangunan lawas mas, jadi kalau malam seperti suara orang jalan," ujarnya kepada Solopos.com, Rabu (30/12/2020).

Rekam Video Seks untuk Pribadi, Kenapa Gisel Jadi Tersangka? Ini Kata Polisi

Bukan hanya Atik, para penghuni lain di Solo Technopark juga mengalami kisah misteri yang sama. "Ada yang memanggil kayak bangunin, ada suara anak kecil menangis. Pemudik lain juga cerita mengalami hal yang sama, ada gangguan," beber Atik.

Hantu Tanpa Kepala

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kisah menyeramkan di Solo Technopark sempat viral di media sosial setelah ada yang menyebut ada hantu tanpa kepala.

Menurut pengelola akun Instagram @misterisolo, Solo Technopark yang menjadi lokasi karantina pemudik ini merupakan bekas makam sehingga kerap dikaitkan dengan kisah misteri.

"Sebelum dibangun gedung ini, daerah ini merupakan sebuah kantor PDAM dengan kebun terbengkalai yang luas dan terdapat makam di dalamnya. Makamnya pun beraneka ragam, dari makam Tionghoa, pribumi, sampai makam Belanda," ungkap dia.

Siapa Penyebar Video Hot Gisel dan MYD?

Beberapa sosok di Solo Technopark antara lain hantu tanpa kepala dan genderuwo.

"Sosok hantu tanpa kepala dengan kemeja hitam sering tampak berjalan di beberapa lorong gedung bahkan ketika siang hari. Sosok genderuwo pun juga melengkapi aura mistis komplek ini. Konon, sang genderuwo sering menampakkan wujudnya yang menyeramkan kepada beberapa siswa yang sedang berada dalam gedung," beber pengelola akun Instagram @misterisolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya