Tutup Iklan
Kisah Misteri Jembatan Merah Gejayan Sleman, dari Pocong hingga Kuntilanak
Ilustrasi jembatan. (Freepik)

Solopos.com, JOGJA — Jembatan Merah Gejayan di Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ternyata menyimpan banyak ksiah misteri. Mulai dari munculnya sosok pocong hingga kuntilanak kabarnya menghuni jembatan itu.

Penasaran seperti apa kisah misteri dari jembatan itu? Seperti yang dilaporkan Suara.com, Sabtu (29/2/2020) lalu, inilah deretan cerita horor yang konon ada di jembatan tersebut:

Sosok Mayat Berbau Anyir

Sosok mayat berbau anyir konon paling sering muncul di geladak Jembatan Merah Gejayan. Kemunculan sosok tersebut sering diceritakan orang yang melintas di jembatan. Konon, biasanya munculnya sosok mayat juga diiringi dengan bau anyir menyengat hidung.

Suara Gamelan

Suara gamelan yang muncul tiba-tiba acap kali dianggap sebagai tanda kedatangan makhluk halus. Terdapat kisah dari seorang alumnus dari salah satu kampus di Jogja saat melewati Kembatan Merah Gejayan.

Pengacara Otto Hasibuan Jadi Kuasa Hukum Djoko Tjandra

Pada awalnya ketika melintasi daerah Soropadan, si penutur kisah dan kawannya tak merasa hal yang ganjil. Namun ketika akan melewati jembatan itu, mereka mendengar sayup-sayup suara gamelan. Suara itu makin jelas ketika mereka mendekati Jembatan Merah Gejayan. Hingga akhirnya suara tersebut menghilang saat keduanya mulai menjauh dari tempat tersebut.

Pocong

Cerita misteri selanjutnya yakni sering muncul sosok pocong di atas sisi kiri jembatan. Konon, kemunculan itu terjadi pada pertengahan 2011 lalu. Pocong dikabarkan kerap kali memunculkan diri kepada pejalan kaki yang melintasi jembatan tersebut sendirian.

Kuntilanak

Sosok kuntilanak kabarnya sering muncul dari jembatan yang memiliki panjang 15 m dan tinggi 25 m di atas Sungai Gajah Wong tersebut. Kemunculannya sangat acak, belum saksi mata yang pernah mengungkapkan penampakan tersebut di Jembatan Merah Gejayan.

Hari Ini Dalam Sejarah: 2 Agustus 1990, Perang Teluk I Pecah

Namun jika kalian penasaran dengan mitos ini, kalian bisa memancingnya keluar dengan cara mengisap rokok kemenyan pada tengah malam di jembatan itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho