Kisah Mbah Minto Klaten dari Kerja Serabutan, Bintang Vlog dan Iklan, Sampai Jadi Jutawan
Infografis Mbah Minto (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KLATEN – Mbah Minto Klaten, 70, kini telah menjadi seorang jutawan. Siapa sangka, nenek sal Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, itu sukses menjadi idola anak muda di media sosial.

Mbah Minto Klaten yang dulunya bekerja serabutan dengan menawarkan jasa bersih-bersih dan memijat ke tetangganya kini tinggal duduk manis. Kehidupannya berubah drastis sejak membintangi vlog youtuber Ucup Klaten.

Awalnya Mbah Minto Klaten hanya dibayar sekitar Rp20.000 sekali produksi vlog. Namun, setelaah video parodi gagal mudik yang dibintanginya viral, bayaran Mbah Minto pun bertambah.

Jadi Jutawan, Mbah Minto Klaten Hidup Nyaman 

Ucup memberikan upah Rp200.000-Rp300.000 kepada Mbah Minto sekali produksi. Dia juga sempat mendapatkan bantuan dari sejumlah pejabat di negeri ini.

Kini kemungkinan jumlah bayarannya meningkat drastis lantaran Mbah Minto memiliki asisten yang bernama Edi Susanto. Edi Susanto tak lain adalah tetangga dekat yang sudah dikenalnya sejak dulu. Menurut Edi Susanto, Mbah Minto kini telah menjadi jutawan. Sebagai asisten dia tahu persis berapa jumlah bayaran yang diterima Mbah Minto.

Rumah minimalis yang ditempati Mbah Minto Klaten juga telah direnovasi. Kini, hampir semua perabotan di rumahnya baru, kecuali gentong dan anglo yang masih dipertahankan.

Penganiayaan Sukoharjo: Dendam Kesumat, Warga Gonilan Hajar Guru Ngaji Sampai Babak Belur

Mbah Minto juga merasa kehidupannya menjadi lebih nyaman. Kini dia tidak perlu lagi bekerja serabutan seperti dulu. Bukan hanya eksis sebagai bintang vlog, Mbah Minto juga sering menjadi bintang iklan di  televisi maupun Instagram lantaran mendapat endorse.

Gaya Mbah Minto yang sederhana itu sepertinya membuat nenek asal Klaten ini menjadi idola. Apalagi Mbah Minto sering memberikan petuah bijak yang membuat anak muda baper di akhir vlog tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom