Kisah Cinta Gibran - Selvi: Ketemu di Solo, Bersemi di Negeri Singa
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Kisah cinta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan sang isstri, Selvi Ananda, terbilang unik. Meski sama-sama berasal dari Solo, cinta mereka justru bersemi di luar negeri.

Gibran dan Selvi kali pertama bertemu pada ajang Pemilihan Putra Putri Solo 2009. Kala itu Selvi Ananda menjadi salah satu peserta. Sementara Gibran bertindak sebagai juri.

"Kebetulan Mas Gibran jadi salah satu juri di situ," terang Selvi dilansir Okezone.com, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Tegas! Gibran Perintahkan Prostitusi Online di Solo Diberantas

Pada kesempatan itu, Selvi keluar sebagai pemenang. Menurut Gibran, Selvi memenuhi kriteria sebagai pemenang.

"Ya sudah dimenangin saja," canda Gibran.

Kala itu, Selvi mengaku belum meengenal Gibran. Kisah cinta Gibran dan Selvi terjalin pada 2010. Gibran dan Selvi bertemu kembali di Singapura pada Februari 2010.

"Ada acara pariwisata di Singapura. Kebetulan waktu itu Mas Gibran masih sekolah di sana. Terus kita ketemu," beber Selvi.

Baca juga: Disiapkan Sejak 2010, Peti Mati Haji Suradi Prutul Wonogiri Dijadikan Meja Tamu

Berkat pertemuan di Singapura itu lah, kisah cinta Gibran dan Selvi mulai bersemi dan berlanjut hingga jenjang pernikahan pada 11 Juni 2015.

Selvi Ananda mengaku tidak pernah membayangkan menjadi menantu presiden. Selvii mengaku sangat bahagia karena kisah perjalanan cinta dengan Gibran berlabuh ke pelaminan.

"Saya menjadi menantu Presiden belum pernah dibayangkan sebelumnya. Namun, saya yang pasti sangat bahagia karena segera ke jenjang menjalin rumah tangga baru setelah pacaran selama lima tahun lebih dengan Mas Gibran," ungkap dia, kala itu.

Pernikahan Gibran dan Selvi digelar di Solo, 11 Juni 2015. Pernikahan tersebut digelar sangat meriah dengan prosesi adat Jawa.

Pernikahan Gibran dan Selvi terlihatt selalu harmonis. Pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Baca juga: Legenda Roro Jonggrang & Misteri Umbul Pengging Boyolali



Berita Terkini Lainnya








Kolom