SOLOPOS.COM - Ketua KPK, Agus Rahardjo, memberangkatkan rombongan parade antikorupsi di Karanganyar, Selasa (1/10/2019). (Solopos-Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, hadir pada acara Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Kabupaten Karanganyar pada Selasa-Rabu (1-2/10/2019).

Acara pembukaan diselenggarakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Selasa. Pembukaan dijadwalkan pukul 09.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain Ketua KPK, Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen, juga hadir di Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kedua tamu itu di ruang transit kompleks Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Selanjutnya, Ketua KPK memberangkatkan sejumlah mahasiswa dan pelajar dari sejumlah perguruan tinggi dan perwakilan sejumlah sekolah di Kabupaten Karanganyar. Rombongan melakukan longmarch dari Taman Pancasila ke Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

Mereka membawa spanduk bertulis Parade Antikorupsi Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi dan tulisan-tulisan lain tentang antikorupsi.

Pada kesempatan itu, Juliyatmono, menyampaikan harapan terhadap seluruh generasi muda di Kabupaten Karanganyar agar menjadi generasi yang cerdas dan hebat. Mereka diharapkan dapat mengisi kemerdekaan ini dengan menjadi pribadi yang lebih baik.

“Pencegahan jauh lebih baik daripada penindakan. Longmarch dari Taman Pancasila ke Bus KPK di Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Ini bagian dari sosialisasi, bagian dari upaya perang besar dengan korupsi,” kata Juliyatmono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya