Ketemu Joko Widodo Saat Blusukan ke Semanggi, Cawali Solo Gibran Ditanya Program 100 Hari
Cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) membantu memasangkan tangki berisi cairan disinfektan saat penyemprotan di RT 002/RW 003 Tempen, Joyosuran, Pasar Kliwon, Minggu (8/11/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Calon wali kota atau cawali Pilkada Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, langsung tancap gas blusukan kampung pada Sabtu (7/11/2020).

Padahal malam sebelumnya atau Jumat (6/11/2020), Gibran baru saja mengikuti debat publik Pilkada Solo 2020 di The Sunan Hotel.

Sabtu itu putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu blusukan ke empat lokasi berbeda. Esok harinya, Minggu (8/11/2020), Gibran melanjutkan aksinya blusukan ke beberapa lokasi seperti RW 002/RW 003 Tempen, Joyosuran, Pasar Kliwon.

4 Pegawai RRI Solo Positif Covid-19, Kantor Lockdown

Bersama para kader PDIP, cawali Solo Gibran blusukan sekaligus mengikuti penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Selain itu, Gibran juga berdialog dengan warga menyerap berbagai keluhan dan aspirasi. Tri Pujiyanto, Ketua RW 003, Joyosuran, mengungkapkan adanya potensi banjir pada wilayahnya.

“Karena dekat sungai, kampung kami sering kebanjiran saat hujan deras. Mohon adanya pengerukan sungai,” ujarnya.

Tambah 32 Kasus, Kumulatif Positif Covid-19 Solo Tembus 1.412 Orang

Jalan Rusak

Kepada cawali Solo Gibran yang tengah blusukan itu, Tri juga mengungkapkan kondisi ruas-ruas jalan kampungnya yang rusak dan berlubang, sehingga perlu pengaspalan ulang.

“Banyak juga rumah yang mau ambruk tapi gak kelihatan karena terapit rumah-rumah besar,” katanya.

Untuk rumah warga yang kondisinya memprihatinkan, Tri mengusulkan agar mendapat bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH). Mendapat keluhan tersebut, Gibran menyatakan siap menindaklanjuti permasalahan yang ada.

Warga Sidorejo Klaten Belum Mengungsi Meski Dekat Puncak Merapi, Salah Satu Alasannya Khawatir Kena Covid-19

Pada hari yang sama cawali Solo, Gibran, blusukan virtual ke RT 001/RW 010 Semanggi, Pasar Kliwon. Saat itu ia mendapat masukan agar menambah SMA untuk wilayah Pasar Kliwon.

Aspirasi itu pun Gibran jawab bahwa sudah ada rencana pemindahan SMAN 2 Solo ke wilayah Pasar Kliwon.

“Insya Allah juga nanti tambah sekolah tingkat SMA di sana. Saya sudah komunikasikan dengan Pemprov Jawa Tengah,” terangnya.

7 Pasien Positif Covid-19 Sukoharjo Meninggal Dalam Sepekan, Total 63 Kasus Kematian

Dalam kegiatan blusukan tersebut tanpa sengaja Cawali Solo Gibran bertemu Joko Widodo, warga RT 002 Semanggi.

Foto Jokowi

Laki-laki yang namanya sama dengan ayahanda Gibran itu pun menanyakan program 100 hari bila kelak menjadi Wali Kota Solo.

Tak lupa Joko Widodo meminta kesejahteraan anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) ditingkatkan.

Gagasannya Dinilai Solutif, Penampilan Gibran Saat Debat Perdana Pilkada Solo Tuai Pujian

Sementara itu, pada Senin (9/11/2020), cawali Gibran blusukan virtual ke RW 011 Serengan. Ada kejadian menarik saat pengusaha kuliner itu berkeliling menggunakan kotak kampanye virtual.

Seorang warga memamerkan foto ayahandanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), kepadanya. Dalam foto itu tampak sosok Jokowi ketika sedang meletakkan batu pertama pembangunan poskamling.

“Ini dulu saat Pak Jokowi periode pertama Wali Kota Solo. Alhamdulillah pos ini bisa dibangun berkat Pak Jokowi,” ungkap Bambang Priyono.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom