SOLOPOS.COM - Adama Traore (Twitter/AdamaTrd37)

Solopos.com, JAKARTA – Penyerang pinjaman Barcelona dari Wolverhampton, Adama Traore, diperkirakan akan lebih dekat kembali ke Liga Inggris dibandingkan memperpanjang masa baktinya bersama Blaugrana di Liga Spanyol.

Dikutip dari football-espana, Jumat (22/4/2022), kembalinya Adama Traore ke Liga Inggris didorong oleh pulihnya Ousmane Dembele dari cedera serta ciamiknya penampilan pemain asal Prancis tersebut.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Hal ini juga membuat terus berkurangnya waktu bermain yang didapatkan Traore di Barcelona. Kali terakhir ia bermain di Liga Spanyol adalah pada Februari lalu alias lebih dari dua bulan yang lalu.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Arsenal Vs MU, Liverpool Vs Everton

Barcelona saat ini memiliki opsi untuk mempermanenkan Traore dari Wolves di akhir musim ini dengan biaya 30 juta euro atau setara Rp468 miliar.

Namun, melihat situasi di lini depan Barcelona saat ini, mereka diyakini tidak akan terburu-buru mengambil keputusan soal Trore, sedangkan Wolves ingin segera menjual pemain asal Spanyol tersebut karena kontraknya akan habis musim panas 2023.

Melihat kondisi itu, Wolves diperkirakan lebih memilih untuk segera menjual Traore dan dikabarkan salah satu kontestan Liga Inggris, Everton, siap untuk membeli pemain berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Persis Solo Women Resmi Terbentuk, Kekuatannya Ngeri

Hal itu juga semakin kuat setelah Direktur Sepak Bola Everton, Kevin Thelwell, merupakan sosok yang mendatangkan Traore ke Wolves pada 2018.

Selama kedatangannya ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu, Adama Traore tercatat telah menorehkan 14 penampilan di Liga Spanyol serta Liga Europa dan berhasil menyumbangkan empat assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya