SOLOPOS.COM - Ratusan peserta Solopos Youth Forum mendapat pengalaman baru menjajal permainan di beberapa booth di Terminal Tirnonadi Convention Hall, Solo, Selasa (25/10/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO – Ratusan peserta Solopos Youth Forum mendapat pengalaman baru menjajal permainan di beberapa booth, Selasa (25/10/2022).

Acara yang digelar di Terminal Tirtonadi Convention Hall, Solo, itu nyata memberi pengalaman dan pengetahuan baru kepada peserta.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Booth kuis interaktif G20 menjadi salah satu booth yang cukup meriah. Belasan peserta bermain kuis menggunakan aplikasi Kahoot. Tema kuisnya seputar G20.

Kuis interaktif G20 menjadi pengalaman perdana bagi Hernawan, 19, salah satu peserta Solopos Youth Forum asal Solo. Hernawan mengaku baru kali pertama menjajal kuis serupa. “Ini baru pertama kali banget,” kata dia.

Hernawan juga mendapat pengetahuan baru setelah mengikuti kuis. Sebab ia belum banyak tahu tentang G20. “Tambah pengalaman dan pengetahuan. Sebelumnya enggak tahu soal G20, sekarang sedikit-sedikit tahu,” jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran dan KGPAA Mangkunagoro X Siap Hadiri Solopos Youth Forum

Salah satu peserta mengisi TTS jumbo di booth khusus saat Solopos Youth Forum di Terminal Tirnonadi Convention Hall, Solo, Selasa (25/10/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)
Salah satu peserta mengisi TTS jumbo di booth khusus saat Solopos Youth Forum di Terminal Tirnonadi Convention Hall, Solo, Selasa (25/10/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Oktova Afriza Dimas Ramadan, 19, menyampaikan hal senada dengan Hernawan. Sebelum masuk forum, Dimas menjajal kuis menggunakan aplikasi Kahoot di booth G20.

“Langsung coba Kahoot tadi di booth sama beberapa teman,” kata dia kepada Solopos.com.

Ini bukan kali pertama ia bermain Kahoot. Namun bedanya, tema kuis yang disuguhkan belum pernah ia kenali sebelumnya. “Sudah pernah main. Tapi tema G20 memang masih asing,” kata dia.

Seusai mengikuti kuis interaktif, Dimas mengaku pengetahuannya tentang G20 bertambah. Menurutnya tema G20 cukup seru untuk dipelajari. “Tambah wawasan ya tentang G20. Seru untuk dipelajari tapi ya memang susah,” katanya.

Baca Juga: Solopos Youth Forum: Peserta Berdatangan ke Convention Hall Terminal Tirtonadi

Para peserta mengikuti kuis di booth khusus saat Solopos Youth Forum di Terminal Tirnonadi Convention Hall, Solo, Selasa (25/10/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)
Para peserta mengikuti kuis di booth khusus saat Solopos Youth Forum di Terminal Tirnonadi Convention Hall, Solo, Selasa (25/10/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Keseruan juga terjadi di booth teka teki silang. Bagas Alfin, 21 mahasiswa STMIK Sinar Nusantara datang di lokasi sejak 08.00 WIB. Bagas, panggilannya, langsung menjajal booth G-20. Bagas mencoba peruntungan dengan menjawab tantangan teka teki silang G20.

“Ngisi teka teki silang ya tentang G-20,” kata dia saat diwawancara Solopos, Selasa (25/10/2022).

Bagas hanya mendapat waktu satu menit untuk menjawab minimal tiga pertanyaan. Ia bisa menjawab tiga pertanyaan. Sayangnya ia membutuhkan waktu lebih dari satu menit. “Lebih tadi. Tapi lumayan ya dapat botol kaca. Ini mau coba yang lain,” kata dia.

Di sudut lain, tampak booth Sharp, Galeri 24, Astra, dan brand fashion milik Solopos Media Gruop, Pisalin juga diserbu peserta. Mereka tampak berbincang dengan para penjaga booth masing-masing.

Baca Juga: Solopos Youth Forum, Event Anak Muda Terbesar di Solo yang Banjir Hadiah

Solopos Youth Forum yang digelar Selasa (25/10/2022) mengusung tema Anak Muda Indonesia Bisa Apa? Tema yang memantik pembahasan calon pemimpin masa depan bangsa yang ingin tahu tentang dunia profesi dan creativepreneur.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Adipati Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunagoro X , dipastikan hadir  dalam acara Solopos Youth Forum yang akan diselenggarakan di Terminal Tirtonadi Convention Hall Kota Solo, Jawa Tengah,  Selasa (25/10/2022).

Tal hanya itu, penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Bidang Kesehatan Triana Rahmawati; Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Tokopedia Astri Wahyuni, dan nara sumber keren lain juga siap berbagi motivasi dalam acara yang akan diramaikan seribuan anak muda ini.

Ketua Panitia HUT ke-25 Solopos, Yonantha Chandra Premana, mengatakan acara Solopos Youth Forum ini bisa menjadi ajang bagi anak muda Indonesia untuk mengetahui potensi diri kemudian mengoptimalkan kemampuan masing-masing.

“Kami berharap dengan acara ini generasi muda bisa mengerti kemampuan yang mereka miliki dan bagaimana mengoptimalkannya. Tujuannya bersama-sama membangun negeri ini sesuai keahlian masing-masing,” katanya, Minggu (23/10/2022).

Solopos Youth Forum tidak hanya menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidang masing-masing. Acara tersebut juga menyuguhkan sejumlah booth menarik, salah satunya booth Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Akan banyak pengetahuan bisa didapatkan di booth Kominfo, salah satunya tentang G20. Peserta juga bisa seru-seruan di situ. Ada banyak permainan dan tentu hadiah menarik,” jelasnya.

Baca Juga: Pendaftaran Solopos Youth Forum Ditutup, Panitia: Terima Kasih Antusiasmenya



Acara ini dimeriahkan penampilan penyanyi muda, Damara De. Penyanyi cantik asal Sleman, Yogyakarta ini sering mengunggah tembang-tembang easy listening berbahasa Jawa di channel Youtube.

Sebelumnya telah digelar Solopos Goes to Campus di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang pada 28 September 2022, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada 11 Oktober 2022, UIN RM Said Solo pada 13 Oktober 2022, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 19 Oktober 2022.

Acara tersebut terselenggara dengan dukungan dari beberapa pihak, seperti Kominfo, Astra, Sharp, Tokopedia, Galeri24, Epson, Bank Jateng, Bank Mandiri, Astra Honda Motor, Telkomsel, Prodia, Cheers, dan Telkom.

Baca Juga : Solopos Goes to Campus Bagi Tips Manfaatkan Dunia Digital Khusus Anak Muda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya