Tutup Iklan

Keren, STT Warga Vaksinasi Ribuan Warga Sukoharjo

STT Warga mendapat apresiasi dari Polres Sukoharjo karena membantu percepatan vaksinasi Covid-19, tidak hanya warga kampus tapi juga masyarakat umum.

 Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (kanan), menyerahkan penghargaan kepada Ketua STTW Surakarta Bambang Hari Priyambodo (kiri) di STTW Surakarta, Kamis (14/10/2021). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (kanan), menyerahkan penghargaan kepada Ketua STTW Surakarta Bambang Hari Priyambodo (kiri) di STTW Surakarta, Kamis (14/10/2021). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sekolah Tinggi Teknologi atau STT Warga mendapat apresiasi dari Polres Sukoharjo lantaraan kooperatif membantu capaian vaksinasi di Kabupaten Makmur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, STT Warga tercatat telah menyuntikkan vaksin dosis I sebanyak 1.700 orang dan dosis II sebanyak 1.400 orang.

Atas keterlibatan lembaga pendidikan tersebut dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19, AKBP Wahyu Nugroho S, memberikan penghargaan kepada STT Warga.

Baca Juga: Bos Arisan Online asal Mojolaban Sempat Ngumpet di DIY Sebelum Terciduk

Kapolres mengatakan penghargaan diberikan lantaran kerja sama yang dilakukan oleh STT Warga untuk membantu percepatan vaksinasi di lingkungan akademisi dan warga Sukoharjo di sekitar kampus STTW.

Selain itu, STTW juga dinilai ikut berperan besar lantaran tak hanya menyediakan tempat vaksinasi namun juga tenaga administrator untuk membantu polisi memvaksin masyarakat.

Baca Juga: Penipuan Arisan Online Rp300 Juta Terbongkar, Ibu-Ibu Mojolaban Diciduk

“Ini tentunya merupakan suatu pengabdian kampus dan kerja sama yang luar biasa dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” jelasnya melalui siaran pers yang diterima Solopos.com belum lama ini.

Selama pelaksanaan vaksinasi, STT Warga tercatat ikut menyalurkan ribuan dosis vaksin yang tak hanya menyasar mahasiswa dan civitas academica, melainkan juga masyarakat umum di sekitar kampus.

Baca Juga: Dana Desa Sukoharjo Sudah Terserap 89,05 Persen, Sebagian untuk BLT

Oleh karena itu, Kapolres mengapresiasi kontribusi yang diberikan STT Warga dengan memberikan penghargaan secara simbolis. Kapolres meyakini kelancaran percepatan vaksinasi tidak bisa dilakukan masing-masing institusi sendirian melainkan perlu adanya kerja sama semua pihak.

“Vaksinasi itu tidak bisa dilakukan satu pihak. Perlu kerja sama dengan stakeholder agar target vaksinasi bisa segera tercapai,” bebernya. Sementara itu, Ketua STT Warga Surakarta, Bambang Hari Priyambodo, mengucapkan terima kasih karena diberikan kesempatan menyelenggarakan vaksinasi di kampus mereka. Ia berharap vaksinasi untuk masyarakat Sukoharjo bisa segera tercapai 100 persen.


Berita Terkait

Berita Terkini

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Santap Kakap Laut, Rasanya Mantul

Setelah mengeksplorasi ekonomi digital di Salatiga dan Kabupaten semarang, Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mulai memburu kuliner di Kota Semarang, Sabtu (4/12/2021) malam.

Razia Motor Brong di Karanganyar, 26 Orang Ditilang

Sebanyak 26 orang pengendara motor brong di di Jembatan Kragan, perbatasan wilayah Kecamatan Gondangrejo dengan Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021) ditilang.

Milad Ke-109, RS PKU Muhammadiyah Solo Mantapkan 8 Nilai Pelayanan

Puncak perayaan milad Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo diperingati dengan pengajian bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara hybrid.

Asale Sapuangin dan Kisah Sepasang Pengantin di Kemalang, Klaten

Sapuangin menjadi salah satu nama yang terkenal di wilayah lereng Gunung Merapi Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Dari Hikmah Pandemi Menuju Keharusan Transformasi

Kondisi pandemi telah memberikan pelajaran pentingnya melengkapi diri dengan layanan digital.

Kisah Serka Suyanta, Setiap Hari Bagi-Bagi Masker Gratis di Sukoharjo

Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye memakai masker terus digaungkan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Jelang Momen Nataru, Bupati Sragen: Jangan Abai Prokes!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tim Ekspedisi Digital Ekonomi 2021 Memotret Pertanian di Kopeng

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group memotret digitalisasi pemasaran sektor pertanian di Kecamatan Getasan di kawasan Kopeng, Kabupaten Semarang.

Ekspedisi Digital Ekonomi 2021, Perjalanan Tim ke Salatiga

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mulai memotret ekspansi layanan digital yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi daerah

BI Solo Dorong Sosialisasi Digitalisasi Harus Jalan Terus

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo mengapresiasi Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 yang digagas Solopos Media Group.

Kecelakaan di Kebakkramat Karanganyar: Truk Masuk Parit, Mobil Terbalik

Dua buah kendaraan keluar jalur setelah bersenggolan di Jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan PT Manunggal Adipura, Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (14/12/2021).

PPKM Level 3 di Boyolali Jelang Nataru, Tempat Wisata Wajib Taat Prokes

Pemkab Boyolali akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Harga Tanah Gentan Sukoharjo vs Colomadu Karanganyar, Mahalan Mana?

Kira-kira mana yang lebih mahal antara harga tanah di Gentan, Baki, Sukoharjo dengan Colomadu di Karanganyar?

ANBK SD 2021 di Solo Kelar, Begini Evaluasi dari Proktor

Masih adanya 8 SD di Solo yang menumpang pelaksanaan ANBK ke SMP karena keterbatasan prasarana, menjadi perhatian Proktor ANKB SD.

Semua Rumah di Dusun Ginade Wonogiri Hadap ke Selatan, Ini Kata Kades

Ada budaya unik terkait posisi rumah di Dusun Ginadewetan dan Ginadekulon, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Tanah Dikeruk Untuk Proyek Tol, Warga Pedan Klaten Blokir Jalan

Warga Dukuh Blasinan, Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan, Klaten, dengan kegiatan pengerukan yang dilakukan tanpa sosialisasi dan memakan sebagian lahan warga.