Keren! Pasoepati & Putro Mbalelo Salurkan 50 Paket Sembako untuk Seniman Ketoprak Balekambang Solo
Ketua panitia Konser Kebersamaan, Marno (kanan) didampingi Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo (kiri) menyerahkan paket sembako pada perwakilan seniman Ketoprak Balekambang (kedua dari kanan) di Kadipiro, Sabtu (6/6/2020). (Istimewa/DPP Pasoepati)

Solopos.com, SOLO — kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, terus menggeber kegiatan sosial di masa jeda kompetisi sepak bola nasional. Terakhir, Pasoepati menyalurkan sekitar 50 paket sembako untuk para seniman Ketoprak Balekambang, Solo.

Dana pembelian sembako merupakan hasil donasi Konser Kebersamaan yang digelar via live streaming Youtube, Rabu (3/6/2020). Hanya dalam waktu sekitar tiga jam, Pasoepati berhasil mengumpulkan donasi Rp5.030.000 di kegiatan yang bekerjasama dengan Orkes Melayu (OM) Putro Mbalelo itu.

172 Pedagang Pasar Bekonang dan Pasar Winong Sukoharjo Ikut Rapid Test Massal, Ini Hasilnya!

Informasi yang dihimpun Solopos.com, puluhan paket sembako telah disalurkan Pasoepati kepada perwakilan seniman Ketoprak Balekambang di Kadipiro, Sabtu (6/6/2020) malam. Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, dan ketua panitia Konser Kebersamaan, Marno, hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

“Donasi yang terkumpul sekitar Rp5 juta. Semuanya sudah kami wujudkan 50 paket sembako untuk para seniman Balekambang,” ujar Marno saat dihubungi Solopos.com, Senin (8/6/2020).

Pengguna Kartu Kredit Wajib Pakai PIN 1 Juli 2020, Ini Caranya untuk Nasabah Bank Mandiri

Marno mengatakan bantuan awalnya akan disalurkan pada Pemkot untuk menunjang penanganan Covid-19 di Kota Solo. Namun setelah berkonsultasi dengan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, pihaknya mengalihkan bantuan ke para seniman Ketoprak Balekambang.

Marno mengatakan seniman panggung seperti Ketoprak Balekambang terpukul dengan pandemi Covid-19. “Penghasilan jelas menurun karena tidak ada pentas,” kata Marno. Marno berterimakasih pada para pekerja seni dan semua pihak yang terlibat secara sukarela dalam Konser Kebersamaan.

Pasoepati Ancol

Di lain tempat, Pasoepati Anak Colomadu (Ancol) juga terus menebar kegiatan positif di masa pandemi. Mereka melanjutkan aksi menebar benih ikan di sejumlah sungai di Kota Solo, Minggu (7/6/2020).

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif Tembus 32.033, Sembuh Meningkat Jadi 10.904

Pembina Pasoepati Ancol, Agus Ismiyadi, mengatakan para suporter tengah menyusun program sosial lain setelah merampungkan aksi tebar benih ikan. “Kami berencana menggalang dana sukarela dari anggota dua pekan ke depan. Dana yang terkumpul akan kami wujudkan masker dan stiker berisi protokol kesehatan untuk pedagang Pasar Colomadu,” ujar Agus.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho