SOLOPOS.COM - Akun Twittter @persib sudah mendapatkan 3,8 juta pengikut. (Twitter/@persib)

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung menjadi salah satu klub yang paling populer berdasarkan total interaksi media sosial pada platform Instagram di kawasan Asia dan yang terbanyak di Asia Tenggara. Tim Maung Bandung bahkan mengungguli akun media sosial klub-klub besar Eropa.

Dikutip dari Linkedln Persib yang diterbitkan pada 19 April 2022 menyebutkan berdasarkan riset yang dilakukan firma manajemen olahraga MBA Deportes dan Finanzas yang berasal dari Oviedo-Asturias, Spanyol, Persib berhasil menghuni posisi ke-16 sebagai salah satu klub dengan interaksi media sosial pada platform Instagram terbanyak selama periode bulan Maret 2022. Tercatat, Persib memiliki 22,5 juta interaksi yang terjadi di akun Instagram mereka.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pencapaian itu juga menjadikan Persib sebagai salah satu klub yang paling populer berdasarkan total interaksi social media pada platform Instagram di kawasan benua Asia dan yang terbanyak di Asia Tenggara.

Baca Juga: Pemain Palestina Tinggalkan Persib, Nama Kagawa Langsung Ramai Dibahas

Pencapaian ini menempatkan Persib dapat bersanding bersama klub-klub populer dunia lain seperti Manchester City, Juventus, dan Bayern Muenchen.

Akun Instagram Persib bahkan berhasil mengungguli beberapa tim besar dunia seperti Borussia Dortmund, AC Milan, Palmeiras dan Besiktas.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, Kamis (21/4/2022), mengungkapkan sangat senang dengan pencapaian itu dan tentunya pencapaian itu bukan hanya hasil kerja keras tim yang bertugas, tetapi juga berkat dukungan para suporter yang selalu setia dan antusias salam perkembangan Persib.

Baca Juga: Talenta Muda Persis Solo Bersinar di International Youth Championship

“Kami menyadari bahwa sosil media merupakan medium yang penting untuk berinteraksi dan dekat dengan suporter, sehingga kami akan terus membagikan informasi yang bermanfaat baik seputar klub, pemain, maupun pertandingan,” kata dia.

Sebelumnya, Persib juga telah berhasil menempati posisi 21 sebagai klub sepakbola dengan jumlah pengikut media sosial terbanyak berdasarkan laporan The Global Football Digital Benchmark yang dirilis oleh salah satu media olahraga asal Jerman, RESULT Sports, pada periode Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Tunggu Undangan Resmi, Persis Solo Siap Berlaga di Surabaya

Persib berhasil memperoleh 21 juta pengikut dari 5 platform media sosial utama yakni Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Tiktok.

Perlu diketahui, saat ini Persib sedang dalam masa rehat kompetisi setelah sebelumnya berhasil mendapatkan posisi runner-up pada Liga 1 tahun 2021/2022 lalu.
Persib juga rencananya akan mewakili Indonesia dalam ajang AFC Cup pada tahun 2023 mendatang, sejauh ini Persib cukup aktif dalam bursa transfer Liga 1 dengan mendatangkan beberapa pemain-pemain berkualitas seperti Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa hingga Ciro Alves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya