SOLOPOS.COM - Miniatur masjid dari rengginan yang dibuat The Sunan Hotel Solo dalam rangka menyemarakkan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, Kamis (15/4/2021).(Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, SOLO—The Sunan Hotel Solo menghadirkan kreasi unik berupa miniatur masjid dengan bahan baku rengginan. Miniatur masjid dari cemilan tradisional yang diletakkan di tengah lobi ini dalam rangka menyemarakkan puasa Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengatakan miniatur masjid berbahan dasar makanan tradisional tersebut disusun menggunakan lem berbahan white chocolate.

Promosi Anak Usaha Telkom Ikut Garap Proyek Kabel Laut Internasional 11.000 Km

“Proses pengerjaaannya memakan waktu selama 7 hari. Miniatur ini memiliki diameter 200 cm dan tinggi 180 cm dan menghabiskan rengginan sebanyak 20 kg. Kreasi ini dikerjakan oleh tim Art & Pastry The Sunan Hotel Solo dengan team leader Executive Sous Chef Boedi Prasetyo,” ujar dia, kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Mengupas Royalti Lagu Dan Musik, Pelaku Usaha Beda Suara

Retno menjelaskan miniatur masjid ini terinspirasi dari atap limasan Masjid Agung Solo Raya dan replikasi Gerbang Masjid Syekh Zayed yang tengah dibangun di Gilingan Solo. Sedangkan rengginan yang menjadi bahan baku utama adalah sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari beras ketan yang dibentuk bulat dan dikeringkan dengan cara dijemur. Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan renyah dan biasa disajikan ketika momen lebaran.

Menurutnya, miniatur masjid ini dipamerkan di lobi lounge sampai dengan Hari Raya Idulfitri. Di sisi lain, selain untuk mempercantik tampilan dekoratif di lobi, para tamu yang menginap maupun masyarakat yang sedang berada di The Sunan Hotel bisa mengabadikan kreasi unik ini lewat foto atau pun video.

“Selain menyiapkan suasana dekoratif, The Sunan juga menghadirkan berbagai paket untuk menyambut datangnya hari kemenangan dengan menghadirkan berbagai menu istimewa bertajuk Ramadhan House,” papar dia.

Baca Juga: BCA UMKM Fest Pasarkan 18.000 Produk Asli Indonesia

Pada paket ini hotel menyuguhkan variasi menu yang berbeda setiap harinya. Tersedia paket Hantaran Ramadhan yang ditawarkan dengan harga Rp250.000 untuk 4 orang dan untuk 10 orang Rp550.000.

Tersedia juga paket menu buka puasa secara prasmanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan batasan jumlah pengunjung. Harga yang ditawarkan Rp99.899/orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya