SOLOPOS.COM - Perumahan Griya Kencana Asri, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. (https://sikumbang.ppdpp.id)

Solopos.com, SUKOHARJO — Perumahan di Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, belakangan berkembang pesat. Lokasinya yang dekat dengan kampus UIN Raden Mas Said membuat hunian di sana laku keras.

Hal tersebut disampaikan General Manager pengembang perumahan Javaland, Yuananda Elok Kurniasih. Dia menyebut pembangunan perumahan menyasar kawasan Pucangan, Kartasura, tepatnya di area belakang Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan dekat dengan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurutnya, kawasan tersebut menjadi lokasi yang diminati, terutama bagi pembeli yang sebagian besar adalah pengusaha.

“Pucangan, Kartasura termasuk yang diminati pembeli, karena letaknya strategis dekat dengan kampus. Pembeli yang notabenenya pengusaha, ingin membuka kos-kosan, toko dll. Dekat juga dengan jalan raya Solo-Jogja,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (16/4/2022).

Baca juga: Gumpang Jadi Klaster Perumahan Mewah di Sukoharjo?

Pensiunan PNS, warga Purwohutaman, Kartasura, Sukoharjo, Shaim Naja Muhammadi, mengaku membeli tanah di daerah sekitar UIN Raden Mas Said. Dia menyebut kawasan Pucangan semakin ramai seiring dengan berkembangnya kampus UIN.

“Dapat tanahnya di sekitar Keraton Kartasura. Disini juga ramai sekali semenjak ada UIN. Tetapi tetap aman, justru perekonomian semakin meningkat,” jelas pria asal barat Tugu Kartasura itu kepada Solopos.com, Jumat (15/4/2022).

Dia juga menambahkan mahasiswa dan pendatang di kawasan UIN justru meningkatkan prospek perekonomian. Pasalnya warga setempat jadi mendapat peluang untuk membuka usaha, seperti indekos, warung makan, toko alat tulis, laundry, dan usaha lainnya.

Baca juga: Jadi Kawasan Segitiga Emas, Kartasura Menuju Pusat Perdagangan dan Jasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya