Kena Covid-19, Mantan Bek Pelita Solo Kritis
Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Mantan bek Pelita Solo dan Persijatim Solo FC, Leo Saputra, tengah berjuang sembuh dari Covid-19 yang telah dideritanya sejak tiga pekan terakhir.

Leo saat ini dalam kondisi kritis dan dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta. Sejumlah pihak mendoakan Leo segera pulih dan kembali beraktivitas di dunia kepelatihan.

Pada Kamis (21/1/2021), Leo sempat mengunggah Instastory yang memperlihatkan kondisinya yang kini tengah dirawat di RS. Dengan suara lirih, lelaki 40 tahun itu mengucapkan permohonan maaf. “Assalamualaikum. Kalau gua ada salah, gua minta maaf,” ucap Leo yang kemudian melanjutkan dengan mengucapkan kalimat syahadat.

Peralatan Datang, Rumah Sakit Lapangan Bakal Dibangun dalam 7 Hari Di Benteng Vanstenburg Solo

Pemain yang semasa aktifnya bermain sebagai bek sayap itu terlihat kesulitan untuk sekadar bicara. Dia juga menggunakan alat bantu pernapasan yang terpasang di hidungnya. Leo dikabarkan positif Covid-19 sejak tiga pekan lalu.

Dari kabar yang beredar di kalangan pewarta, dia sempat dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina mandiri selama dua pekan. Leo disebut sempat mencari lapangan untuk jogging setelah pulih dari Covid-19.

Doa Sesepuh Pasoepati

Namun kondisi Leo dikabarkan kembali memburuk beberapa hari terakhir. Penyakit lambung yang dideritanya kambuh. Mantan pemain Pelita Solo itu dinyatakan positif Covid-19 untuk kali kedua pada Kamis. Sesepuh Pasoepati, Mayor Haristanto, berharap Leo segera melewati masa kritis dan beraktivitas kembali.

“Saya mengingat Leo sebagai pemain yang cukup lama merumput di Solo, mengiringi tumbuhnya Pasoepati. Semoga Leo cepat sembuh,” ujar Mayor kepada Solopos.com, Jumat.

Menkes Ungkap Cara Testing Covid-19 di Indonesia Selama Ini Salah

Pemain kelahiran Pangkal Pinang itu memulai karier profesionalnya bersama Pelita Solo pada tahun 1999-2001. Pada musim 2002-2003, Leo memutuskan tetap di Solo dan bergabung dengan Persijatim Solo FC setelah Pelita hijrah ke Cilegon.

Setelah itu dia melanglang buana membela tim besar seperti Sriwijaya FC, Persikota Tangerang, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Dia kemudian mengakhiri karier bersama Persita Tangerang musim 2014. Usai pensiun, Leo masih aktif di dunia sepak bola. Dia beberapa kali menjadi pelatih tamu di SSB Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima (ASIOP).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom