SOLOPOS.COM - Keluarga dan kerabat ASN Pemkot Semarang yang tewas dibunuh, Iwan Budi Paulus, mengunjungi lokasi penemuan jasad yang dibakar di kawasan Marina Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2022). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Keluarga Iwan Budi Paulus, ASN Pemkot Semarang, Jawa Tengah yang tewas dibunuh menyebut surat mereka yang memohon keadilan untuk almarhum telah direspons Presiden Joko Widodo.

Kuasa hukum keluarga almarhum Iwan Budi, Yunantyo Adi, mengatakan, surat yang dikirimkan telah direspon oleh Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Promosi BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

“KSP sudah membentuk tim untuk mengusut, mengumpulkan data supaya permasalahan ini nanti bisa dikoordinasikan ke Presiden,” tuturnya di Semarang seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Selasa (15/11/2022).

Dalam surat tersebut, keluarga Iwan Budi memohon kepada Presiden untuk memberi perhatian khusus terhadap kasus pidana yang sudah lebih dari dua bulan belum terungkap ini.

Baca Juga: Doa Lintas Agama Digelar di Marina Demi Terungkapnya Pembunuhan ASN Semarang

Menurut dia, keluarga juga sudah melakukan koordinasi dengan Pomdam IV/ Diponegoro dalam penyelidikan perkara ini.

Selain itu, lanjut dia, komunikasi juga terus dijalin dengan Polrestabes Semarang.

Ia berharap kasus kematian Iwan Budi yang jasadnya ditemukan terbakar di kawasan Marina Semarang sekitar tiga bulan lalu itu bisa segera terungkap.

Baca Juga: Dugaan Anggota TNI Terlibat Pembunuhan PNS Semarang, Kapolda: Masih Didalami

Sebelumnya, sesosok jasad ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 8 September 2022.

Bersama dengan jasad dan sepeda motor yang merupakan kendaraan dinas milik Iwan Budi tersebut ditemukan papan nama identitas, serta telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus.

Iwan Budi dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi sertifikasi aset.

Baca Juga: Isak Tangis Warnai Pemakaman PNS Bapenda Kota Semarang yang Dibunuh

Dalam penyelidikan perkara ini, Polisi Militer Kodam IV/ Diponegoro juga telah memeriksa dua oknum TNI diduga terkait dengan peristiwa pembunuhan tersebut.

Namun Pomdam Diponegoro belum memiliki bukti permulaan yang cukup tentang keterlibatan dua oknum TNI tersebut dalam kasus dugaan pembunuhan ASN Pemkot Semarang, Iwan Budi Paulus, yang jasadnya ditemukan terbakar di kawasan Marina Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya